Pengajian Maulid di Ponpes Al Huda, Kombes Iskandar Tekankan Toleransi Beragama

Lipsus435 views

BOYOLALI,kabarone.com-Kabid Humas Polda Jateng Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna, menghadiri Pengajian Maulid Nabi Muhamad SAW di Ponpes Al Huda, Desa Candigatak Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Senin (18/11/19)

Dalam Sambutanya Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Ponpes Al Huda Doglo Cepogo Boyolali yang telah menyediakan tempat untuk terlaksananya peringatan Maulid Nabi.

” Kami menyampaikan permohonan maaf seharusnya Kapolda hadir karena kesibukan pak Kapolda gak bisa hadir di tengah tengah kita,” ucapnya.Dijelaskan bahwa, semua harus merasa bersyukur tinggal di Jawa Tengah ini karena aman, tentram dan nyaman, dibandingkan dengan di daerah konflik seperti Poso waktu itu.

Diharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menggugah kembali perilaku dan dalam mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

” Adek Adek Pondhok jangan kecil hati, kalau nanti tidak bisa jadi Polisi atau TNI, banyak anggota TNI dan polri yang dari Pondok,” sentil Iskandar.

Kendati demikian, Dia juga mengharapkan akan peran para alim ulama, para tokoh agama untuk berpartisipatif menciptakan situasi yang aman dan tentram di seluruh wilayah Indonesia.

” Dalam kesempatan yg berbahagia ini ada beberapa hal yg perlu kita renungkan bersama dlm rangka memetik suri tauladan yang telah dicontohkan dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Dengan terjalinya toleransi beragama berarti saling menghormati dan berlapang dada terhadap pemeluk agama lain , tidak memaksa mereka mengikuti agamanya dan tdk mencampuri urusan agama masing-masing.,” terangnya.

Lebih lanjut untuk menciptakan kehidupan damai dan terbebas dari konflik perbedaan maka perlu sikap saling menghargai dan menghormati antara sesama ( Toleransi).

Peringatan maulid di Ponpes Al Huda Doglo ini dimulai sejak pukul 13.00 hingga 16.00 sore,di isi tausiyah oleh KH Habib Ichsanudin kemudian dilanjutkan penyerahan tali asih ke yatim piatu dan cinderamata ke perwakilan BEM / Organisasi Kepemudaan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *