Gedung Sekolah Rusak Parah, DPRD Mendesak Disdik Lakukan Rehab

LAMONGAN,kabarone.com – Kondisi rusak dan parahnya bangunan gedung sekolah SDN Lopang III Dusun Mojorembun Desa Lopang Lamongan Jawa Timur. Membuat Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan mendesak agar Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan segera melakukan perbaikan atau rehab bangunan gedung tersebut.

” Secara tegas sudah saya sampaikan kemarin ketika hearing rapat komisi D dengan Diknas Lamongan. Sangat memprihatinkan, saya meminta secepatnya agar Disdik Lamongan melalukan rehab bangunan SDN Lopang III,” terang, Abd Shomad, Rabu (04/12/2019).

” Disdik Lamongan agar menginventarisir merencanakan segera melakukan pembangunan gedung sekolah di wilayah Lamongan yang betul-betul rusak berat. Dana yang digelontorkan oleh pemerintah untuk dunia pendidikan nilainya kan cukup banyak.

Namun, itu semua harus sesuai dengan peruntukannya dan juga tepat sasaran, mana sekolah yang layak diperbaiki serta direhab dan mana yang tidak”, kata Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Lebih lanjut, saat ini akan memasuki musim penghujan, dan anginnya sangat kencang sekali, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya adalah bangunan sekolah yang sudah tua serta rawan roboh.

Jangan sampai musibah (insiden) sekolah ambruk seperti di Pasuruan tiga minggu yang lalu yang sampai menelan korban jiwa, terjadi juga di Lamongan, akibat bangunan sekolah yang sudah rapuh.

Abd Shomad menegaskan, segera akan diagendakan untuk sidak ke Dinas Pendidikan, melalui Sekwan besuk secepatnya akan koordinasi ke diknas supaya segera direalisasikan pembangunan gedung sekolah itu”, tandasnya.

Pada giliran Kepala bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Syukur saat dimintai keterangan wartawan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas info yang sudah diberikan berkaitan dengan bangunan sekolah SDN Lopang III yang sudah rusak tersebut.

” Insyaallah secepatnya akan saya terjunkan tim untuk melihat kondisi lembaga sekolah itu,” ujar Syukur singkat, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *