Bersama Warga, Pekerjaan Rutilahu Koramil 0812/20 DiKebut

Hankam444 views
LAMONGAN,kabarone.com – Anggota Koramil 0812/ 20 Karangbinangun jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama warga mengebut penyelesaian perbaikan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik warga masyarakat.

“Sekarang masih proses finishing. Walaupun banyaknya giat lain, kita berupaya bisa selesai tepat waktu,” ujar Danramil 0812/20 Karangbinangun jajaran Kodim 0812/Lamongan, Kapten Czi Slamet yang juga jadi perwira lapangan dalam kegiatan Rutilahu.

Perwira lapangan dalam kegiatan Rutilahu ini berharap, kegiatan rehab rumah tidak layak huni ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Memasuki hari terakhir ini, rumah warga tidak layak huni yang disentuh TNI jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama warga Desa Cleco Kecamatan Karangbinangun akan di rubah menjadi Rumah Tinggal Layak Huni. Mudah-mudahan, target rehab RUTILAHU bisa tercapai dan bermanfa’at bagi masyarakat tidak mampu,” tandas Kapten Czi Slamet, Jumat (13/12/2019).

Danramil 0812/20 Karangbinangun menambahkan, dalam perbaikan, sasaran kondisi rumah masyarakat atas nama Bapak Hadi Samsul selama ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perwujudan sosial dan berbagi antara TNI bersama Aparat terkait kepada para warga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian dari TNI dalam pelaksanannya di bawah Kodim 0812/Lamongan. Harapan kita, dengan kegiatan seperti ini, dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi warga kita,” tegas Danramil.

Pembangunan bedah rumah bagi masyarakat benar-benar di rancang guna mewujudkan dan menciptakan bangunan rumah tinggal layak huni, dengan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup sehingga terwujud rumah yang sehat bagi masyarakat”, pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *