Rutilahu Oleh TNI, Mewujudkan Rumah Sehat Layak Huni Bagi Warga

Hankam550 views
LAMONGAN,kabarone.com – TNI bersama warga Kebut penyelesaian perbaikan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), kegiatan ini dimulai pada bulan lalu tersebar dibebagai Kecamatan wilayah jajaran Kodim 0812 Lamongan.

“ Sekarang masih dalam tahapan penyelesaian (proses finishing). Walaupun banyaknya giat lain, kita berupaya bisa selesai tepat waktu,” ujar salah satu Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan Kapten. Inf. Budi.

Kapten Budi berharap, kegiatan rehab Rumah Tinggal Layak Huni ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sabtu (14/12).

” Sebagian pada titik lokasi pekerjaan yang memasuki hari terakhir ini, rumah warga tidak layak huni yang disentuh TNI Kodim Lamongan bersama warga akan di rubah menjadi rumah tinggal layak huni. Mudah-mudahan, target rehab dari program Rutilahu bisa tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat tidak mampu,” terang Kapten. Budi.

Danramil menegaskan, dalam perbaikan ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan sosial dan berbagi antara TNI bersama aparat terkait kepada para warga tidak mampu.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI dalam pelaksanannya di bawah komando Kodim 0812 Lamongan. Harapan kita, dengan kegiatan seperti ini, dapat memberikan manfaat yang positiv yang berarti bagi warga masyarakat,” tegas Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, ” Pembangunan bedah rumah bagi masyarakat benar-benar di rancang guna mewujudkan dan menciptakan bangunan rumah tinggal layak huni, dengan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup sehingga terwujud rumah yang sehat bagi masyarakat”, ungkap Kapten. Inf. Budi Danramil 0812/11 Kedungpring (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *