Dandim 0812 Damping Kasdam V/BRW Ziarah ke makam Sunan Drajat

Hankam483 views
LAMONGAN,kabarone.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) V Brawijaya Brigen TNI Bambang Ismawan, SE., MM bersama rombongan keluarga dengan didampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han ziarah ke makam Sunan Drajat yang terletak di desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Minggu (05/01/2020).

Brigen TNI Bambang Ismawan, SE., MM didampingi Dandim 0812/Lamongan menuju ke makam Sunan Drajat dengan di sambut oleh salah satu keturunan Sunan Drajad, dilanjutkan melaksanakan ziarah.

Dalam suasana yang hening Kasdam V Brawijaya melaksanakan do’a dilanjutkan tabur bunga dengan mengikuti petunjuk dari H. Ikwan Juri Kunci Makam. Selesai melaksanakan ziarah dilanjutkan silaturahmi dengan Raden Edy Santoso (Keturunan ke 14 Sunan Drajat)”, terang Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.

Dandim menjelaskan bahwa Kasdam V Brawijaya selain ziarah ke makam wali juga melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar agar dalam mengemban tugas di kodam V/Brawijaya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ziarah makam ini dilaksanakan guna mendoakan para arwah leluhur dan pemuka agama yang telah banyak memberikan ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat muslim di Pulau Jawa ini.

Kegiatan ziarah ke Makam Sunan Drajat oleh Kasdam V/Brawijaya Brigen TNI Bambang Ismawan, SE., MM merupakan kegiatan wisata religi yang mana agar dalam mengemban tugas di Kodam V/Brawijaya dapat berjalan aman, tertib dan lancar”, pungkasya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *