Satlantas Polres Lamongan bersama PMI adakan Donor darah di Ponpes Al Fattah

Daerah, Regional685 views

 

Kabarone.com,Lamongan-Giat sosialisasi Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamongan bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan melaksanakan bakti sosial donor darah di Pondok Pesantren Al-Fattah desa Siman kecamatan Sekaran, Jum’at 31/1/2020

Kegiatan ini diikuti sejumlah santri dan tokoh ulama dan sejumlah personil Satlantas Polres Lamongan sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat yang bertajuk “Setetes darah bermanfaat sejuta umat”.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro S.I.K melalui Kanit Dhiyaksa IPDA Fathkur Rohman berharap, kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Fathkur Rohman menambahkan,“Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Lebih lanjut,dalam hal ini mengungkapkan sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu menjalani pengecekan tekanan darah dan Hemoglobin (HB) darah. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah,

Setelah darah terkumpul, selanjutnya kantong-kantong darah tersebut dibawa ke kantor PMI untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi.

“Sebelum digunakan kepada yang membutuhkan, darah dari pendonor ini terlebih dahulu dilakukan pengujian dan sterilisasi,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan kapan dan dimana saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat.

“Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat,”pungkasnya.(yan/rul/f2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *