Nekat Hadang Bus Pakai Motor saat Jalan Macet

Peristiwa962 views

Lamongan,Kabarone.com – Hariadi Eko (28) pemuda asal Glagah, Lamongan ini yang nekat menghadang bus PO Putra Mas S 7631 UA jurusan Surabaya-Bojonegoro itu tiba-tiba viral di media sosial.

Aksi nya menghadang bus saat jalanan sedang macet dengan memarkir motornya Suzuki Satria S 3889 LE di tengah jalan malah mendapat apresiasi dan reward dari Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra.

Hariadi Eko diundang langsung oleh Kasatlantas di kantornya. Dari pertemuan itu, bapak dua anak ini menceritakan aksi yang dilakukan saat menghadang bus PO Putra Mas itu adalah Spontanitas.

Saat itu kata Hariadi, dirinya hendak pulang kerja dari Gresik ke Lamongan. Sewaktu melintas di Jalan Raya Duduksampeyan Gresik. Tepatnya, di daerah Desa Padanan. Dirinya yang mengambil jalur kanan. Setelah berada di jalur tersebut, dirinya sempat mau tertabrak oleh kendaraan.

Usai menghindar, tiba-tiba muncul bus PO Putra Mas yang nyelonong saat jalan sedang macet. Bus tersebut diduga melaju kencang.

Karena jengkel dengan sikap sopir bus yang ugal-ugalan dan tak mau mengalah, Hariadi Eko nekat memarkir motornya di tengah jalan. Persisnya, di depan bus agar tidak bisa melaju.

“Saya tidak mau mengalah, bahkan sempat adu mulut dengan kenek bus. Saya juga melihat sopir bus PO Putra Mas tidak mau turun. Emosi saya memuncak. Setelah beberapa menit berhenti, bus akhirnya mundur karena beberapa meter ada putar balik,” ujar Hariadi Eko Rabu (26/02/2020).

Hariadi Eko juga tidak menyadari, kalau aksinya ini malah mendapat pujian dari pengguna jalan lainnya. Bahkan, ada salah pengemudi mobil sempat mengacungkan jempol atas keberaniannya ini.

“Baru sadar kalau aksi yang saya lakukan ini ternyata viral di media dan medsos. Kalau melihat lagi jadi malu,” tuturnya sambil tersenyum.

Terkait dengan kejadian ini, Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Hariadi Eko.

“Adanya kejadian ini, kalau bisa ada lagi Mas Hariadi Eko yang lain yang berani mengingatkan pengemudi yang ugal-ugalan dan seenaknya sendiri menyerobot saat jalanan macet,” paparnya.

Ia menambahkan, atas tindakannya yang berani mengingatkan itu pengemudi di jalan raya. Satlantas Polres Gresik memberi reward.

“Kami memberinya reward kepada Hariadi Eko. Sementara oknum sopir PO Bus Putra Mas yang ugal-ugalan masih kami selidiki,” imbuhnya. (F2/yan/rul/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *