Tinjau Korban Banjir Pekalongan, Kapolda Jateng: Kegiatan Sosial Ciptakan Rasa Memiliki

Daerah, Regional332 views

PEKALONGAN,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi meninjau banjir rob di kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara. Sebanyak 7400 keluarga terdampak banjir di lokasi tersebut.

Kapolda meninjau lokasi pengungsian warga terdampak banjir dengan menggunakan prahu karet brimob, Kamis (4/6/2020) sekitar puku 12.25 menyusuri wilayah pekalongan utara yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 hingga 50 cm.

Tampak mantan Wakapolda Jateng ini bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi didampingi Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz

Dalam kesempatan itu, Irjen Lutfi dan Majen Effendi menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, makanan ringan hingga karpet agar dapat langsung dimanfaatkan korban banjir di pengungsian.

“Kegiatan kita dalam rangka meringankan masyarakat kita yang terdampak rob di Pekalongan Kota. Dari 7700 Kartu Keluarga (KK) dari laporan pak Walikota, kita sudah siapkan satu dapur lapangan. Dimana dapur lapangan ini TNI, Polri dan masyarakat ikut. Jadi satu gilingan ini ada seribu bungkus yang bisa kita lakukan. Ini terus menerus dan akan didistribusikan masyarakat,” ujarnya.

Lutfi berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan. Tidak lupa, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk peduli sesama.

“Masyarakat yang sekiranya memiliki rejeki lebih khususnya pengusaha Pekalongan kita bikin sosial banding bersama-sama, kegiatan sosial menciptakan rasa memiliki terhadap problim yaitu rob,” ajaknya.

Usai meninjau pengungsian, Kapolda bersama rombongan menuju ke dapur umum Brimobda jateng guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.(Hms,Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *