Percepat pembangunan RUTILAHU ini yang di lakukan anggota Koramil 0812/05 Kembangbahu

Hankam513 views

Lamongan,Kabarone.com –  8 Wajib TNI yang menjadi dasar kegiatan TNI dalam melaksanakan tugasnya yang didalam salah satu Pasalnya menyebutkan “Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya” apalagi dalam kondisi mewabahnya Virus Corona saat ini. Sabtu (18/07/2020)

Seperti halnya yang di lakukan Anggota koramil 0812/05 Kembangbahu jajaran kodim 0812 Lamongan yang terus berusaha mempercepat pembuatan rumah tidak layak huni lewat program RUTILAHU dengan bergotong royong bersama masyarakat setempat.

Program Bakti TNI lewat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ini merupakan bagian dari Program Rutilahu Kerja Sama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dari hasil pemantauan di wilayah Koramil 0812/05 Kembangbahu tersebut mengerjakan 14 unit rumah tidak layak huni termasuk salah satu rumah bapak siman 45 tahun pekerjaan buruh tani alamat Desa Pelang RT. 005/008 Desa Kec Kembangbahu Kab. Lamongan.

Selaku penerima manfaat Bapak Siman sangat berterima kasih kepada Pak Danramil dan Pak Baninsa, karena rumah saya masuk renovasi pada program Rutilahu ini, sungguh merupakan berkah dari Allah SWT, karena kami benar-benar tidak mampu memikirkan untuk merenovasi rumah saya ini dengan penghasilan saya sebagai buruh tani, yang hanya cukup untuk makan.

Menurut Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Kav Nur Chojim, pelaksanaan pengerjaan Rutilahu diwilayahnya mengerjakan sebanyak 14 unit termasuk rumah Bapak Siman yang sedang dilakukan percepatan pengerjaannya oleh Babinsa, dibantu oleh anggota lainnya dan masyarakat setempat, agar segera selesai dan segera mengerjakan rumah lainnya.(Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *