Memasuki New Normal, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Herbalice Sari Temulawak

Daerah569 views

SEMARANG,kabarone.com- Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rutin mengkonsumsi jamu temulawak dan jamu lainnya acap kali ditampilkan berbagai media.

Berbagai imbauan agar mengkonsumsi temulawak untuk meningkatkan daya tahan (imunitas) tubuh tehadap serangan berbagai macam penyakit dan virus juga telah disampaikan, tak terkecuali virus Corona.

Temulawak yang juga dikenal sebagai Javanese turmeric adalah tanaman yang berasal dari Indonesia, dan kini telah tersebar luas di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Temulawak mengandung curcumin. Senyawa curcumin dapat menghambat pertumbuhan virus, baik secara langsung dengan merusak fisik virus ataupun lewat penekanan jalur pensinyalan seluler dalam proses replikasi virus.

Selain terdapat pada temulawak, senyawa curcumin banyak dimiliki juga pada kunyit. Kunyit dan temulawak merupakan tanaman obat yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Kunyit dan temulawak telah menjadi minuman kesehatan dan paling banyak digunakan untuk pengobatan tradisional oleh berbagai macam suku di Indonesia.

Direktur PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sekarang tidak perlu susah lagi mengkonsumsi kunyit dan temulawak.

“Manfaat kunyit dan temulawak bisa didapatkan di produk Herbalice. Kunyit dan temulawak telah diekstrak ke dalam produk Herbalice. Dapat dikonsumsi panas maupun dingin sehingga anak-anak hingga orang tua dapat mengkonsumsinya,” ujar Harjanto melalui rilis yang diterima kabarone.com, Minggu (9/8).

Dia menambahkan, membudayakan mengkonsumsi temulawak tiap hari sangat baik bagi kekebalan tubuh terutama saat memasuki era new normal dimana semua orang sudah mulai beraktivitas Kembali. “Jaga daya tahan tubuh, minum Herbalice sari temulawak tiap hari,” imbuh Harijanto sembari berpromosi.

Terpisah, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengambangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Akhmad Saikhu, MSc. PH., menjelaskan temulawak telah terbukti mempunyai sejumlah manfaat kesehatan jika dikonsumsi. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *