DPRD Bengkalis Gelar Rapat Tertutup Bersama DPMD, Wartawan Tidak Dibenarkan Masuk, Ada Apa?

Peristiwa420 views

Kabarone.com, Bengkalis _ Komisi I DPRD Bengkalis bersama Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis laksanakan hearing tertutup, diruang Banmus DPRD Bengkalis, Selasa (01/09/2020) pagi.

Pasalnya, sejumlah awak media yang sudah menunggu sejak pagi tidak diperbolehkan masuk, hanya bisa menunggu diluar ruangan.

“Maaf pak, hearing ini tertutup untuk wartawan. Saya cuma sampaikan pesan ketua Komisi,” ungkap salah satu penjaga.

Dari informasi yang didapat, hearing dipimpin langsung pimpinan Komisi, Syahrial. Bahkan Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam juga di infokan berada didalam.l

Sementara untuk dari OPD dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis langsung hadir Yuhelmi dan didamping Kabid P2M Erdila Fitriadi dan kabid lainya.

Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima ketika mencoba dikonfirmasi wartawan, membenarkan bahwa hearing komisi I DPRD Bengkalis bersama Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Bengkalis itu tertutup.

“Iya, saya tidak berada ditempat karena sakit. Memang hearing komisi I DPRD bersama DPMD itu tertutup. Tidak terbuka untuk umum,” ungkap Radius Akima.

Saat disinggung hearing sebelumnya terbuka untuk umum apalagi untuk wartawan guna meliput acara, Radius Akima menyebutkan sebaiknya coba langsung ditanyakan ke Ketua Komisi I DPRD Bengkalis tersebut.

“Coba tanyakan saja langsung ke Ketua Komisi I,” tutupnya.

Diketahui bahwa hearing yang digelar Komisi I DPRD Bengkalis terkait mutasi Pendamping Desa (PD)yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bengkalis beberapa hari lalu menuai reaksi dari, Komisi I DPRD Bengkalis.

Informasi yang beredar bahwa mutasi PD tersebut ada keterkaitan oknum anggota DPRD yang saudara nya dimutasi.***(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *