Ketua DPW PPP Jateng : Santri Agar Jiwai Islam Rahmatan Lil Alamin

Daerah254 views

SEMARANG,kabarone..com – Bangsa Indonesia besok Kamis (22/10/2020) akan memperingati Hari Santri Nasional. Menurut Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jateng, Masruhan Samsurie bangkitnya gerakan kaum santri ini akibat adanya tuntutan zaman.

“Ini terjadi ketika pendidikan formal gagap mengatasi gempuran modernitas yang mengancam kepribadian bangsa,” kata Masruhan, Rabu (21/10/2020) sore.

Masruhan memaparkan, kekacauan situasi ini diperparah dengan kemajuan jaringan internet dan teknologi medsos. Imbasnya, handphone yang berada di genggaman tangan malah bisa disalahgunakan untuk menebar berita hoax yang bisa membuat kegaduhan bahkan menebar kebencian dan permusuhan.

“Ini salah satu kasus kegagalan kita semua para pemimpin dan para pendidik dalam membina anak- anak bangsa,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap kepada para santri agar menjiwai konsep “Islam rahmatan lil alamin” (Islam yang menebar kasih sayang untuk semuanya) dan “hubbul wathon” (cinta kepada NKRI). Ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi gempuran faham liberalisme, komunisme dan militansi sesat yang benar-benar mengancam keutuhan dan persatuan bangsa.

“Semangat Islam dengan “wajah ramah” dan nasionalisme, kaum santri inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah memutuskan adanya Hari Santri, disamping tentunya peran kaum santri sejak zaman penjajahan sampai kemerdekaan negeri ini sebagai bukti sejarah,” terang Masruhan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *