Indonesia Power PGU – IZI Jateng Bantu APD Untuk Tenaga Medis

Daerah311 views

SEMARANG,Kabarone.com- PT Indonesia Power Semarang PGU sinergi IZI Jawa Tengah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Semarang guna mengatasi penyebaran Covid -19.

Bantuan ditujukan untuk 2 Puskesmas yakni Puskesmas Bandarharjo, dan Puskesmas Karangdowo serta 1 Rumah Sakit yaitu RSI Sultan Agung Semarang.

Masing masing berupa 100 hazmat, 47 box handscoon, 13 box masker N95, 55 box masker bedah, 6 liter Handsanitizer, 100 pcs faceshield, 10 box headcap.

Supervisor Senior PT Indonesia Power Semarang PGU Aris Budianto mengatakan program ini sebagai implementasi rasa kepedulian atas masih tingginya kasus Covid 19 sehingga bagi tim medis yang berada di garda terdepan penanganan pandemi perlu mendapatkan perhatian.

‘Penanggulangan wabah yang masih tinggi, membantu saudara kita agar tidak kekurangan peralatan penunjang dan Covid ini segera berakhir,” kata Aris usai memberikan bantuan tersebut di RSI Sultan Agung, Selasa (10/11/2020).

Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, dr Erwin Budi Cahyono, Sp.PD memberikan apresiasi atas kepedulian Indonesia Power dan IZI, “kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian dari Indonesia Power dan IZI yang kebetulan bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November,” ujarnya singkat.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi, Jawa Tengah sudah terdampak Covid 19 dengan kasus lebih dari 38.000 dan kasus dirawat lebih dari 7.000 sehingga perlu adanya proteksi tenaga kesehatan supaya memberikan pelayanan pasien covid dengan aman dan selamat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *