YBM PLN Pusmanpro – IZI Panen Lele di Ponpes Rijalul Quran

Nasional769 views

SEMARANG,kabarone.com – YBM PLN Pusat Manajemen Proyek bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah melakukan panen hasil budidaya lele di Pondok Pesantren Rijalul Quran, Mangunsari Gunungpati, Semarang, Senin (16/11/2020)

Ponpes Rijalul Quran memulai program budidaya lele bermodal 8000 bibit hingga akhirnya berhasil memanen sebanyak 664 kg lele

Dalam proses budidaya ini YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jateng terus melakukan pendampingan selama 2 bulan agar para santri yang melakukan proses budidaya ini dapat melakukan budidaya dengan baik serta mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Senior Manager PT. PLN Pusmanpro, Daru Handoyo menerangkan, pihaknya pada 30 September 2020 lalu telah menebar 8000 bibit lele ditambak yang dibuat di Pesantren Tahfidz Rijalul Quran.

“Dua bulan kemudian kita panen dan alhamdulillah hasilnya maksimal. Keberhasilan sesuai target,” kata Daru.

Kepala Kantor Pewakilan IZI Jateng, Djoko Adhi mengatakan program budidaya ikan lele diharapkan dapat menjadikan santri semakin produktif “kami berharap dengan adanya program ini menjadikan santri pondok pesantren menjadi lebih produktif tidak hanya dibidang keagamaan tapi juga dibidang ekonomi mereka menjadi lebih mandiri.” ujarnya.

Di sisi lain, Pimpinan Pondok Pesantren Rijalul Quran , Muhammad Zainun menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan program budidaya tersebut.

“Kami berterima kasih kepada PLN dan IZI yang telah memberikan bantuan dan ilmu untuk bisa mengembangkan budidaya lele di pondok ini. Saya berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk menambah bekal softskill para santri.” kata Zainun (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *