Memasuki Bulan Ramadhan, Pemkab Kotabaru Gelar Rakor

Daerah367 views

KOTABARU,kabarone com- Rapat Koordinasi persiapan memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 tahun 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad pimpin Rakor di Ruang Oproom Pemda, Senin 12/4/2021.

Hadir Sekretaris Daerah, Forkopimda, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembagunan, Ketua PBNU, PP Muhammadiyah, Perwakilan MUI, Kemenag dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru

Dalam dalam penyemaian dalam Rakor, Sekda Kotabaru Said Akhmad menghimbau pentingnya kepada seluruh lapisan Stakeholder agar memperhatikan sacara detail, baik itu masalah beribadah maupun masalah ketersedian kebutuhan pangan.

Di ketahui bersama bahwa untuk tahun ini Solat Terawih sudah bisa dilaksanakan oleh Masyarakat sesuai dari edaran Menteri Agama Republik Indonesia.

Diharapkan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru bisa menyampaikan himbauan kepada seluruh pengurus mesjid yang ada di Kotabaru, apa saja yang perlu diperhatikan dan disiapkan, ucap Said.

Kata Said, bahwa kita harus terus menjaga yang namanya Protokol Kesehatan agar tidak timbul Klaster baru Penyeberan Virus Covid-19.

Kepada perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop), untuk secepatnya melakukan Operasi pasar dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat kita yang melaksanakan Ibadah Puasa, imbuhnya.

Sementara Kapolres Kabupaten Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin, saya pribadi dan jajaran Polres Kotabaru serta TNI sangat mendukung dan menyambut positif apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memberikan kenyamanan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Karna Ramadhan tahun ini dalam suasana Pandemi Covid-19, dan Pemerintah Pusat juga telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang mana harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, ujar Kapolres.

Adapun masalah operasi pasar Pihak Polres melalui Bidang Satreskrim, siap memeriksa dan merazia barang barang yang tidak layak jual maupun layak di Konsumsi.

Diungkapkannya lebih lanjut, nanti peran Kapolres bukan hanya kawasan di ibukota saja tetapi di seluruh Kecamatan melalui Kapolsek yang ada di 22 Kecamatan, tutup Kapolres.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *