Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah Ramadhan Jelang Idul Fitri

Daerah316 views

KOTABARU,kabarone.com- Pasar murah ramadhan di gelar oleh pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti sembako dan sayuran yang di jual dengan harga yang lebih murah dari pasar tradisional, bertempat di lapangan Siring Laut Kotabaru, Minggu 9/5/2021.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini Pemkab Kotabaru bekerjasama dengan beberapa instansi, diantaranya Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan Bulog serta PT. Sime Derby Oil untuk menyediakan beberapa jenis kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih dan sebagainya.

Selain itu penyelenggara juga menjual sayuran hingga tanaman, bahkan bahan kebutuhan pokokpun di jual dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran dengan selisih harga dari 2000 hingga 8000 rupiah.

Selain itu UMKM yang ada di Kotabaru juga di libatkan dalam penyediaan produk olahan ikan, pembelian di pasar murah ini para pembeli atau konsumen dibatasi dalam pembeliannya seperti bawang merah dan bawang putih yang hanya dapat dibeli oleh masyarakat sebanyak 2 kilogram.

Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad, MM mengatakan, dengan adanya pasar murah ramadhan ini yaitu untuk membantu masyarakat menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, dan kegiatan seperti ini memang di laksanakan setiap tahunnya.

Kata Said, sebelumnya juga telah di laksanakan pasar murah ramadhan seperti ini di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur dan kemudian hari ini kembali dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru, dimana yang paling terbanyak terkena dampak covid-19 adalah masyarakat perkotaan, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *