Razia Gabungan,Salah Satu Pengunjung Positif COVID 19 Hasil Swab Antigen

Hankam413 views

Lhokseumawe, KabarOne – Seorang laki-laki yang Terjaring Saat Razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Oleh Personel Gabungan TNI Polri, bersama instansi terkait lainnya pada Jumat (22/5/2021) malam dinyatakan Positif COVID-19.

Hal itu diketahui dari hasil tes cepat yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Bidokkes Polres Lhokseumawe dan Kota Lhokseumawe terhadap ratusan pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi yustisi.

“Setelah dilakukan tes Swab Antigen COVID-19 terhadap para pelanggar, ada satu orang yang hasilnya Positif Covid 19,” kata Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Minggu (23/05).

Warga Negatif yang diketahui berasal dari Kecamatan Syamtalira Aron itu langsung diamankan Untuk melaksanakan Isolasi Mandiri dirumahnya dengan Pengawasan Dari Babinsa dan Aparat desa setempat, namun sebaliknya jika positif dengan gejala akan dirawat di rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya, dalam operasi yustisi digelar pada Sabtu malam juga ditemukan salah seorang pelanggar yang dinyatakan reaktif COVID-19.

Razia prokes dilakukan dengan pelaksanaan rapid test antigen massal. Ini bertujuan agar warga benar-benar patuh pada 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).
“Sengaja kita laksanakan razia yustisi ini, untuk memantau dan melihat warga Kota Lhokseumawe, patuh protokol kesehatan untuk dilakukan evaluasi. Namun kali ini, masih banyak pelanggar prokes, ada 47 orang, dan 2 positif COVID-19. Kita perintahkan terus gencar, dan melarang ada kerumunan massa,” tegas Letkol Oke saat dikonfirmasi.

Letkol Arm Oke tetap mengimbau seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Pada bagian lain, operasi yustisi yang digelar oleh Personel Gabungan TNI Polri bersama instansi terkait pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari menjaring sebanyak -+ 160an pelanggar.

Mereka terjaring razia karena kedapatan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, kafe, ataupun rumah makan.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *