Marimas Terus Dukung UMKM, Kali ini Gandeng Gerai Kopimi Banyumanik

Daerah502 views

SEMARANG,kabarone.com- PT. Marimas Putera Kencana terus andil memberi perhatian kepada UMKM. Kali ini Marimas yang merupakan perusahaan asli Semarang menggandeng Gerai Kopimi.

Gerai Kopimi adalah Gerakan Terintegrasi Koperasi dan Usaha Mikro yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi Kota Semarang.

Kolaborasi Marimas dengan Gerai Kopimi Kecamatan Banyumanik. berlangsung di Aula Marifood, Kantor PT. Marimas Putera Krapyak Semarang, Selasa (25/05/2021).

Acara Launching Kolaborasi Marimas X Gerai Kopimi Semarang Banyumanik dibuka oleh Lantip Waspodo selaku Humas PT Marimas.

Lantip yang akrab disapa Ood mengatakan tujuan dari kolaborasi adalah untuk meningkatkan usaha bersama-sama.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini semuanya dapat berkembang dengan baik, UMKM dan Marimas bisa bertumbuh bersama.” kata Ood

Ketua Gerai Kopimi Semarang Kecamatan Banyumanik, Budi Harjo mengapresiasi kepada pihak Marimas dalam mendukung perkembangan UMKM Kota Semarang, khususnya di wilayah Banyumanik.

“Kita bisa saling mendukung antara Marimas dan UMKM. Untuk UMKM lebih banyak membutuhkan pendampingan dan arahan bagaimana berjualan dengan baik, pemasaran dengan baik, bagaimana mengelola keuangan usaha dengan baik” ungkap Budi.

Pada kesempatan yang sama, CEO Marifood Harjanto Halim memberikan sharing pengalaman membangun Marimas dimulai dari ide yang sederhana yang ada di sekitar atau di tempat kerja. Ia menyampaikan hal-hal penting yang perlu diingat UMKM.

“UMKM harus siap kerja keras, siap belajar, siap membuat kesalahan, siap belajar dari kesalahan, jaga gaya hidup, jaga kepercayaan, lakukan pemisahan keuangan usaha dan keuangan rumah tangga.” kata Harjanto. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *