Arutmin Fasilitasi Workshop PGRI Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru

Daerah298 views

KOTABARU,kabarone.com- Dalam rangka peningkatan kinerja para Guru melalui Workshop Google Work Space For Education se Kabupaten Kotabaru, di gelar Webinnar untuk meningkatkan skill blanded learning di era literasi di gital yang difasilitasi zoom Webinnar oleh PT Arutmin NPLCT, Sabtu 17/7/2021.

Ketua PC PGRI Kec. Pulau Laut Utara Noor Hasani, S.pd, MM mengatakan, Webinnar ini merupakan kerjasama antara PT Arutmin Indonesia NPLCT dan PC PGRI Kecamatan Pulau Laut Utara, dan workshop dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 15- 17 Juli 2021, serta digelar secara virtual melalui zoom, ujarnya.

Tujuan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Guru di era literasi digital dan mampu manfaatkan akun pembelajaran @belajar.id sesuai surat edaran Mendikbud no.37 tahun 2020.

Kata Noor Hasani, Webinnar ini bisa menfasilitasi para Guru yang mengikuti pelatihan google master trainer untuk dapat memanfaatkan dari hasil pelatihannya.

Selain itu meningkatkan kemampuan para Guru dalam memberikan layanan pembelajaran secara daring maupun pembelajaran luring dengan memanfaatkan teknologi, dan para Guru mampu memanfaatkan akun akses layanan pembelajaran yang telah di sediakan Kemendikbud, ungkapnya.

Sementara Supervisor CDEA Yogi Swara PM mengatakan, Arutmin NPLCT berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan berupaya menyelaraskan perkembangan teknologi terhadap kinerja para Guru khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Webinnar ini sangat cocok dilaksanakan dan sesuai dengan kondisi saat ini, dan dengan didukung tenaga instruktur yang berpengalaman tentunya tujuan akan tepat sasaran, ujar Yogi.

Tambah Yogi, Pendidikan merupakan sektor penentu untuk mencetak manusia seutuhnya tersebut, yaitu manusia yang memiliki keseimbangan dan kecerdasan intelektual, emosional dan spritual dalam menjalani kehidupan.

Ketika seseorang ingin mencapai keseimbangan tersebut maka ia harus mendapatkan asupan kebutuhan secara fisik, ilmu pengetahuan dan kebutuhan rohani.

Jika ketigakebutuhan terpenuhi maka seseorang akan memiliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan, tantangan-tantangan, serta daya tahan tinggi dalam menghadapi hambatan dan kesulitan yang ada dalam kehidupannya, ujar Yogi mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *