Unnes, UNS dan Unsoed Kerjasama Dukung Kampus Merdeka

Daerah431 views

SEMARANG,kabarone.com- Dalam rangka melakukan kolaborasi riset, pengembangan kapasitas dan mewujudkan program Kampus Merdeka, tiga perguruan tinggi di Jawa Tengah yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) melakukan penandatangan nota kesepahaman secara tatap maya melalui aplikasi Zoom, Selasa (1/9/2020).

Nota kesepahaman ditandatangi oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum, Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum, Rektor Unsoed Prof Dr Ir Suwarto MS.

Nota kesepahaman ini mencakup kerja sama di bidang pendidikan program merdeka belajar di kampus merdeka, pelatihan, magang, seminar/konferensi, dan lokakarya.

Sedangkan kerja sama di bidang penelitian mencakup penelitian, publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rektor UNS dan Unsoed atas penandatangan nota kesepahaman tersebut.

Dia juga menuturkan, penandatanganan kerja sama ini bukan hanya sebagai kemitraan, tetapi persahabatan yang saling merekat di dalam kapasitas perguruan tinggi bereputasi dunia.

“Terima kasih untuk Pak Rektor UNS dan Pak Rektor Unsoed yang sudah berkenan melakukan penandatangan MoU. Kerjasama ini sekaligus meneguhkan secara kelembagaan dan persahabatan dalam implementasi kaspasitas perguruan tinggi”, jelasnya.

Fathur berharap kerja sama ini dapat menghilirkan Tridharma perguruan tinggi dan menjadi penguat penyelenggaraan program kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Semoga kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi penguatan perguruan tinggi masing-masing dan dapat memberikan kontribusi untuk Jawa tengah, dan untuk Indonesia Maju,” tutup Prof Fathur. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *