Implementasi MBKM, FH Unisbank Targetkan 15 Lembaga Mitra Sebagai Tempat Magang Mahasiswa

Daerah394 views

SEMARANG,kabarone.com – Dekan Fakultas Hukum Unisbank Semarang ,Rochmani menuturkan Program Studi ilmu Hukum Unisbank Semarang menjadi salah satu penerima hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia 2020-2021.

” Terdapat beberapa program dalam MBKM ini, diantaranya adalah Proyek Mahasiswa untuk Kemanusiaan, pendampingan berbasis perkara hingga magang bagi mahasiswa di Lembaga mitra,” tutur Rochmani kepada awak media di Kampus Unisbank Mugasari, Rabu (4/8/2021)

Selaras dengan apa yang disampaikannya, Kepala Program S1 ilmu hukum Adi Suliantoro menjelaskan bahwa pada hari ini ada 3 (tiga) Mahasiswa Hukum Unisbank Semarang yang akan magang di Komisi Informasi Daerah ( KPID) Jawa Tengah.

” Kita targetkan FH Unisbank menjalin Kerjasama dengan 15 lembaga mitra hukum sebagai tempat magang mahasiswa. Baik kantor Advokat, Notaris & PPAT, Lembaga Swadaya Masyarakat dan instansi pemerintah maupun instansi penegak hukum,” ujarnya.

Sementara di sisi lain Staf Pengajar sekaligus Ketua Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum ( BKBH) Fakultas Hukum Unisbank Semarang Sukarman berkesempatan mendampingi 3 mahasiswa FH Unisbank yang magang di Kantor KPID Jawa Tengah pada Selasa (3/8) kemarin.

Sukarman menyebutkan ketiga mahasiswa tersebut adalah Desmawati, Sukma Citra Nirwana dan Ummi Innayatull Barokah. Ketganya langsung diterima oleh komisioner KPID, diantaranya adalah Ketua KPID Jateng Muhhamd Auliya Assahidin, dan 2 (dua) komisioner lainnya yaitu Yogyo Susaptoyono dan Asih Budi Astuti.

Ia menambahkan, magang merupakan bagian pengembangan kapasitas mahasiswa di luar kelas. Diharapkan dengan magang di KPID Jawa Tengah, mahasiswa akan banyak mengetahui bagaimana melakukan pengawasan terhadap penyiaran,khususnya televisi dan radio.

” Saat ini pula kita sedang siapkan wilayah desa sebagai salah satu wilayah untuk program berbasis kasus,” tukasnya. ***AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *