Warga Apresiasi Kinerja, Sekcam Menteng Agus Sulaeman Pantaslah Jadi Camat Taman Sari

Jakarta Kabarone.com,- Warga Kecamatan Menteng sangat mengapresiasi kinerja aparatur pemerintah Kecamatan Mentang Jakarta Pusat. Apalagi disaat Pandemi Covid-19, ini jajaran ASN Menteng tidak henti hentinya dan selalu berupaya memberikan sosialisasi suntik Vaksin terhadap warga.

Oleh karena kinerja yang maksimal tersebut, pantaslah diterima bagi seorang ASN dimana pun bertugas, diberikan suatu kedudukan atau jabatan sebagai imbalan kinerja yang dinilai masyarakat sudah maksimal tersebut. Dalam kata lain disebutkan, “siapa yang bekerja dengan tulus dan ikhlas pasti dapat imbalan”.

Agus Sulaeman selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng, yang sudah kurang lebih tujuh tahun mengemban tugas ASN di wilayah Kecamatan Menteng. Mulai dari Lurah Menteng, hingga jadi Sekcam tetap mengemban tugas pelayanan terhadap warga dalam satu wilayah Kecamatan.

Secara penguasaan wilayah dan karakter warga setempat Agus Sulaeman sudah bagaikan buah matang dipohon. Namun melihat  lamanya bekerja di suatu wilayah memang membuat jenuh secara pribadi, namun Lurah Menteng di jaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ini, menurut Agus, bahwa suatu jabatan itu merupakan Amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada warga nya. Sehingga warga Menteng kurang sudi melepas Agus keluar dari wilayah Kecamatan Menteng.

Hal itu menandakan bahwa warga menganggap selama kepemimpinan Agus Sulaeman mulai dari masuk Menteng wilayah paling elit di DKI Jakarta, hingga dilantik menjadi Camat Taman Sari, tidak ada yang tercela baik pembawaan ke Pamongan ASN dan juga secara pribadi tidak ada kesombongan.

Hal itu disampaikan dengan melampiaskan rasa terharu warga Menteng terhadap Agus Sulaeman disaat pelepasan jabatannya dan pisah sambut dengan Camat Menteng serta jajarannya yang dilakukan di Ruang Terbuka Interaksi Bawah Rel (Barel) RW 05 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, 1/9/2021.

Sebagai rasa apresiasi terhadap kiberja Sekcam warga Menteng melalui utuaannya pengurus RT/RW dengan senang hati menyerahkan bingkaian gambar Karikatur Agus Sulaeman.

Dalam kata perpisahannya dengan pengurus RT/RW, FKDM dan para jajaran Kelurahan dan Kecamatan Menteng, Agus Sulaeman menyampaikan, hampir dua tahun perjalanan menjadi pelayan masyarakat sebagai Sekcam Menteng dan sebelumnya hampir lima tahun menjabat Lurah Menteng, pihaknya mengakui senang bekrja selama di Menteng sebab banyak mendapat ilmu dan pengetahuan.

Pihakbya sangat berterima kasih kepada Camat Menteng Edy Suryaman dan seluruh jajaran pemerintahan Menteng serta warga, dan organisasi lainnya yang pernah menjalin selaturahmi dan membimbing serta beradaptasi di wilayah. Demikian juga kepada seluruh pengurus RT/RW dan FKDM dan para tokoh masyarakat, agama lainnya yang sudah bekerjasama dan berkolaborasi membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Menteng.

Agus menyampaikan “sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, manakala ada ucapan serta tindakan yang kurang berkenan sekali lagi saya mohon maaf, dan sebagai pembelajaran yang saya dapat di Menteng akan saya dedikasikan di wilayah Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat”, ujarnya.

Menurut Camat Menteng, Edy Suryaman, rotasi jabatan Pemerintahan merupakan  hal biasa dan pengembangan suatu organisasi. Semua bekerja untuk pelayanan masyarakat. Kinerja Agus Sulaeman selama di Menteng, bagus dan mendapat apresiasi dari warga. “Tidak pernah tercela dimata warga, sehingga nantinya jika pa Agus bekerja ditempat yang diamanatkan Pemerintah Prov DKI Jakarta  tugas yang baru, kiranya bisa bekerja lebih baik dari kinerja di Kecamatan Menteng”, ucap Edy, didampingi Wakil Camat Menteng, Suprayogi.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *