Event Latber MTB XC Race Akan Membawa Dampak Positif Bagi Daerah Kotabaru

Daerah442 views

KOTABARU,kabarone.com- Di ajang Latber MTB XC Race pada, para atlet dan pecinta sepeda gunung saling unjuk kebolehan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, Sabtu 1/1/2022.

Ajang ini sekaligus menjadi pelepas rindu para atlet dan pecinta sepeda di Kotabaru yang telah lama tidak mengikuti latihan bersama akibat pandemi Covid-19.

Ajang yang dihelat di Sirkuit Pantai Gedambaan Kotabaru mempertandingkan master 35 up lokal 26 peserta, under open 11 peserta, junior under lokal 9 peserta, master 35 up open 17 peserta, man elite open 16 peserta, women open 5 peserta, komunitas lokal 31 peserta dan BB 80 up lokal 15 peserta.

Bupati Kotabaru yang dibacakan Sekretaris Daerah Kotabaru mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Pelaksana event Latber MTB XC Race ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Pelaksana Latber MTB XC Race yang mempunyai semangat tinggi sehingga mampu melaksanakan kegiatan yang bernilai positif dan menambah daya tarik destinasi wisata olahraga di Kabupaten Kotabaru, ujar Sekda.

Kegiatan Latber MTB XC Race yang diadakan ini akan membawa dampak positif bagi Daerah kita maupun masyarakat sekitar dengan membuka stand jualan.

Pemerintah Daerah juga akan terus melibatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan
melalui stand-stand UMKM.

Selain itu, kegiatan Balap Sepeda ini juga menambah destinasi wisata bagi pencinta olahraga Sepeda yang tidak hanya berasal dari Kotabaru namun juga Ada berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, yang secara tidak langsung ikut mempromosikan destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru saat ini, sedang giat-giatnya dalam mempromosikan Potensi Daerah dan Destinasi Wisata, diantaranya adalah hayau barait 5 pada akhir Bulan Desember kemarin dan dilanjut dengan Latber MTB XC Race pada awal tahun ini

Kata Sekda, Olahraga seperti ini selain menghadirkan pertandingan juga menyuguhkan atraksi dan hiburan yang baik bagi peserta maupun penonton, serta event seperti ini tetap terselenggara dikesempatan mendatang dengan kemasan yang semakin menarik, harapnya.

Dalam kegiatan Balap Sepeda ini juga terlihat Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, bersama Kepala SKPD ikut memeriahkan Perlombaan dengan Bersepeda bersama disirkuit Perlombaan.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *