Resmikan Pasar Johar, Jokowi Pesan Jaga Kebersihan dan Keamanannya

News267 views

SEMARANG,kabarone.com– Pasar Johar resmi dibuka kembali pada Rabu, 5 Januari 2022. setelah mengalami kebakaran beberapa tahun lalu.

Selesainya pembangunan pasar Johar di Kota Semarang diikuti peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat menjaga kebersihan dan keamanan pasar tersebut.

“Saya titip, jaga kebersihan, jaga keamanannya sehingga pasar ini betul betul menjadi pasar yang bersih, rapi, tertata, dan tidak menjadi pasar yang kotor dan bau,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Rabu (5/1).

Dia berharap agar pasar yang dibangun dengan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut akan menjadi pasar yang ramai.

“Mengembalikan kejayaan Pasar Johar masa lalu dan sebagai landmark Kota Semarang,” ucapnya.

Presiden Jokowi juga mengarapkan agar dengan adanya kembali Pasar Johar maka perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit

“Ada petani yang memproduksi bawang merah, memproduksi bawang putih dibawa ke mana? Dibawa ke pasar. Ada yang memproduksi tahu, memproduksi tempe dan akan diarahkan kepada konsumen lewatnya apa? Lewatnya pasar juga,” jelasnya.

Karena itu, pasar yang ramai menunjukan adanya pergerakan ekonomi masyarakat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Usai meresmikan Pasar Johar, Presiden menuju Alun-Alun Kota Semarang untuk membagikan sembako kepada masyarakat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *