Proyek 10 Milyar Menuju Wisata Gowa Lowo Diresmikan Oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar

Daerah361 views

KOTABARU,kabarone.com- Jalan menuju Obyek Wisata Goa Lowo dan jalan Mandala di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan di resmikan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Selasa 8/2/2022.

Pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 8 Kilometer menggunakan anggaran dari dana kompensasi PT. Sebuku Tanjung Coal yang telah di janjikan sebelumnya.

Dana 700 Miliar yang bakal digelontorkan oleh PT Sebuku Tanjung Coal di realisasikan sejak tahun 2021 lalu hingga 2025 mendatang, sedangkan pengaspalan di Desa Tegal Rejo sendiri menghabiskan anggaran dana sekitar 10 (sepuluh) miliar rupiah.

PT. Sebuku Tanjung Coal, Rendi Teguh Martono mewakili Sebuku Coal Group mengatakan, ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan aspal di Desa Tegal Rejo, alhamdulillah pembangunan berupa pengaspalan jalan di Desa Tegal Rejo sudah selasai dilaksanakan dan sudah tuntas, ungkap Teguh.

Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan berbagai pihak dalam beraktivitas sehari-hari dan dapat meningkatkan ekonomi dan lain sebagainya, lanjutnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Teguh, buat Sebuku Group untuk terus eksis beroperasi, terus berkarya dan bersinergi serta berkolaborasi dengan masyarakat dan lingkungan untuk dapat memberikan rasa harmonis serta kenyamanan bersama menikmati kesejahteraan.

Kami, insya Allah berkomitmen dan konsisten dalam upaya menjalankan etika bisnis dengan melakukan kaidah pertambangan yang baik, berwawasan lingkungan, mengembangkan dan meningkatkan SDM melalui pengembangan pemberdayaan masyarakat atau CSR.

Sementara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat maupun Pemerintah Daerah, berterima kasih kepada PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) serta seluruh pihak, atas kerjasama dan dukungannya sehingga pada hari ini, jalan menuju dinasti obyek wisata Goa Lowo, dan jalan Mandala Desa Tegal Rejo dapat kita resmikan bersama-sama.

Perlu diketahui, upaya peningkatan ruas jalan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk menata Kabupaten Kotabaru menjadi semakin tertata, demi mewujudkan mobilitas masyarakat setempat, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Oleh karena obyek wisata Goa Lowo juga merupakan obyek wisata primadona bagi masyarakat sekitar dan luar daerah.

Dengan selaseainya Pengaspalan jalan menuju Goa Lowo, mudahan akan diikuti peningkatan kunjungan ke Goa Lowo, peningkatan kebersihan, pelayanan serta peningkatan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan. Selanjutnya tentunya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Peresmian Jalan aspal menuju dinasti Goa Lowo ditandai dengan pemotongan pita di tengah jalan, tepat dilokasi Goa Lowo, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *