Berbasis Kompetensi Melalui UPTD BLK Kotabaru, Pemkab Kotabaru Gelar Pelatihan

Daerah454 views

KOTABARU,kabarone.com- Pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru gelar pelatihan, Selasa 15/2/2022.

Untuk mendapatkan keterampilan yang lebih baik, sedikitnya 128 pencari kerja di Kotabaru mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad, MM yang dalam Sambutannya mengatakan, Pemerintah yang menyiapkan skillnya, melatih dan yang wajib menerima adalah perusahan investasi di Kotabaru, ujar Sekda.

Kuncinya satu-satunya dimana peran Pemerintah yang bertanggung jawab untuk menyiapkan serta melatih skillnya, dan yang wajib menerima adalah perusahan investasi di Kotabaru, ucapnya.

Dan sebelum membuka acara ini, Sekretaris Daerah juga berharap kepada para peserta agar memanfaatkan Pelatihan ini, dan berharap agar perusahan memperhatikan tenaga lokal.

Dan perlu diketahui, Kabupaten Kotabaru sudah ditetapkan sebagai kawasan industri bagi pusat, yaitu kawasan industri dimekarputih, dan kawasan industri di Pulau Sebuku.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru Sugian Noor, SH, M. Si., M. Hum menyampaikan, Pemda bersama Disnakertrans bersama- sama memberikan pembekalan kepada peserta.

Hari ini upaya kami dari Disnakertrans bersama Pemerintah Daerah memberikan pembekalan yang kami berikan sesuai dengan kompetensi yang ada, yaitu 5 jurusan, las, otomotif, listrik, tataboga dan menjahit, ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kotabaru.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *