Indonesia Power – IZI Fasilitasi Layanan Kesehatan Gratis Warga Tambak Mulyo

Daerah238 views

SEMARANG,kabarone.com- PT Indonesia Power Semarang PGU dan LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyelenggarakan layanan kesehatan dan vaksinasi gratis bagi warga RW 13 Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Selasa (22/2).

Program ini bertujuan agar warga yang tinggal di dekat kawasan industri dan jalan pantai utara Jawa Tengah ini terfasilitasi kesehatannya terlebih menjelang bulan Ramadhan.

Selain itu, warga juga diberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan imunitas terhadap masuknya varian baru Omicron oleh Promotor Kesehatan Puskesmas Bandarharjo.

Plt Supervisor Senior Keamanan & Humas PT Indonesia Power, Retno Wulandari mengatakan program ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Indonesia Power Semarang PGU “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PT Indonesia Power Semarang PGU di sekitar lingkungan kantor kami, kami kerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia yang ini sudah berlangsung selama beberapa tahun, Layanan Kesehatan Keliling ini kegiatan rutin kami per triwulan. Hari ini kami menyasar 100 pasien untuk pengobatan dan vaksin 1,2 dan 3 , tujuannya selain meningkatkan kesehatan warga juga imunnity untuk daerah ring 1 ini agar segera terbentuk” paparnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada acara tersebut. “Terimakasih kepada Indonesia Power, kita bersinergi di masa pandemi ini dengan layanan kesehatan gratis ini, alhamdulillah kita juga di support dengan maksimal oleh Puskesmas Bandarharjo yang memberikan rekomendasi kegiatan ini, karena selain ada LKK, juga sekaligus percepatan vaksinasi, walaupun di masa pandemi kita tetap maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Tambak Mulya, Tanjung Mas” jelasnya.

Kasi Tantrib Kelurahan Tanjung Mas, Subeno menyampaikan terima kasih dengan adanya layanan kesehatan yang dilaksanakan di wilayahnya, “Kami selalu pemerintah dan perwakilan kelurahan Tanjung Mas mengucapkan terimakasih, karena kegiatan ini bermanfaat sekali, dimana ada cek kesehatan gratis juga ada vaksinasi 1,2 dan 3 untuk menunjang percepatan vaksin, alhamdulillah dengan adanya ini kami khusus nya masyarakat Tambak Nulya mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Indonesia Power,” ucapnya. **AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *