Petugas Gabungan Pemkot Jakarta Pusat Halau PKL Kawasan Pasar Tanah Abang

Metropolitan264 views

Jakarta Kabarone.com,-Petugas gabungan Pol PP, Sudin Perhubungan, aparat Kepolisian dan TNI, melakukan penghalauan dan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima )PKL) yang berjualan di badan jalan kawasan Pasar Tanah Abang, 15/3/2022. 

Penghalauan terhadap PKL dam Parkir sembarangan dilakukan petugas, karena imbas dari laporan masyarakat akibat kemacetan dan kesemrawutan kawasan Pasar Tanah Abang pada hari hari sebelumnya. Atas laporan masyarakat tersebut, Kasat Pol PP Jakarta Pusat langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan penghalauan dan penertiban terhadap PKL dan Parkir liar di kawasan pasar tetsebut. 

Bernard Tambunan Kasatpol PP Jakarta Pusat, membenarkan pengerahan aparat Pol PP dengan berkoordinasi dengan aparat TNI Polri menghalau PKL yang berjualan di badan jalan kawasan Pasar Tanah Abang. 

Penghauan itu untuk mengurangi kemacetan, sekaligus memberikan sosialisasi terhadap pedagang dan parlir liar agar tidak menggunakan bada  jalan untuk berjualan, ucapnya.

Menyikapi kemacetan dikaqan Pasar Tanah Abang, Wakil Qali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, saat ini sedang di koordinasikan dengan Sudinhub, Satpol PP dan Asisten Ekbang, dan pihak Kecamatan dan Kelurahan, ucapnya 15/3/2022. 

Penulia : Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *