Kontraktor Mundur, DPRD Kotabaru Fasilitasi Rdp Masyarakat Dengan Dinas PUPR

Daerah388 views

KOTABARU,kabarone.com- Buntut mundurnya kontraktor pemenang proyek Jalan Lontar – Tanjung Seloka, DPRD Kotabaru menggelar hearing bersama perwakilan masyarakat Lontar bersama Dinas PUPR serta ketua TAPD Kotabaru, Senin 23/5/2022.

Digelarnya hearing ini adalah atas dasar Desakan dari masyarakat Lontar yang mana mereka menghendaki jalan mereka bisa terealisasi tahun ini, ujar Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Kata Syairi, diketahui bersama, kondisi jalan disana sangat parah, susah untuk dilalui, ketika masyarakat sudah mengetahui ada dana dari APBN senilai Rp 13 M, untuk peningkatan ruas jalan tersebut dan ini suatu kabar gembira.

Namun ketika proyek ini terancam gagal, ini akan menjadi kabar duka dan otomatis yang seharusnya bisa dinikmati oleh masyarakat ini tidak bisa mereka nikmati, ucapnya.

Saya sangat menyayangkan jika itu terjadi, makanya saya anggap atas kejadian ini PUPR harus bertanggung jawab.

Menurut Syairi ketika dana DAK ini gagal berarti kegagalan Dinas terkait, secara tekhnis mereka yang menjalankan terkait ini.

Ketika lelang sudah dimenangkan harus sesegeranya melakukan kontrak sesuai aturan 14 hari kerja setelah penetapan pemenang, dan ini adalah tuntutan masyarakat Lontar ketika proyek ini tidak bisa direalisasikan.

Kita sudah susah untuk mendapatkan anggaran APBN ketika dapat ini disia -siakan, dan saya rasa ini sangat tidak profesional, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *