Diawali Bantuan Air Bersih di Demak, YBM PLN – IZI Lanjut Berikan Lankes

Daerah342 views

SEMARANG,kabarone.com- YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama IZI Jateng memberikan layanan kesehatan (Lankes) keliling korban banjir rob di RW 13 dan RW 14 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Rabu (2/6/2022).

Selain mengadakan pemberian layanan kesehatan grstis, belum lana ini YBM PT PLN bersama IZI Jateng juga menyalurkan bantuan air bersih dan air minum kepada warga di wilayah Sriwulan Sayung , Kabupaten Demak.

” Kali ini berupa layanan kesehatan di Tanjung Mas Semarang, setelah sebelumnya kami juga telah menyalurkan air bersih sebanyak 2 tangki dan air minum untuk warga Sayung, karena banjir rob di sana (Sayung-red) surutnya lama, dan listrik juga padam cukup lama,” kata Yudha Setiawan, KetuaYBM PT PLN UPT Semarang.

Disela mengikuti kegitan layanan kesehatan yang bertempat di ruang sebelah serambi Masjid Solaha Tambak Mulyo pagi tadi, dia berharap bantuan layanan kesehatan keliling ini bermanfaat untuk warga yang terdampak.“Layanan kesehatan keliling di RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas ini diberikan kepada 150 warga yang terdampak banjir rob yang disebabkan tanggul jebol,” jelasnya.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menuturkan, dalam layanan kesehatan keliling di wilayah RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas ini, pihaknya mendatangkan 6 tenaga medis.

Menurutnya, kegiatan layanan kesehatan keliling ini adalah bagian dari kepedulian IZI Jateng terkait banjir rob di wilayah Kelurahan Tanjung Mas.

” Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kami dalam mensuport warga yang terdampak akibat banjir, Ada layanan kesehatan , dapur umum dan ada juga layanan service motor gratis,” bebernya. (Amr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *