PEKERJA MIGRAN INDONESIA MENGALAMI PENYIKSAAN DI SAUDI ARABIA SEHINGGA MENGALAMI LUKA-LUKA DAN MENGALAMI TRAUMA

Hukum457 views

Sukabumi,Kabar One.com-Nasib Pekerja Migran Indonesia (PMI) tidak semuanya mengalami kemulusan dalam mengadu nasib di Tanah suci tersebut, Pasalnya nasib malang dialami oleh YULIS DIARTI asal Cibadak Kabupaten Sukabumi, karena majikan tidak baik akhirnya Yulis mengalami penyiksan hingga lebam dan menghasilkan bekas luka.

YULIS DIARTI direkrut oleh Santi asal Sukabumi selanjutnya diserahkan pada windy sebelumnya tinggal dikisaran Condet, Kramatjati Jakarta Timur, YULIS DIARTI adalah salah satu contoh korban Traffiking atau Perdagangan orang dengan modus menjadi PMI karena penempatan YULIS DIARTI tidak jelas perusahaan yang menempatkan.

Saat bekerja YULIS DIARTI kerap kali mengalami penyiksaan dari majikan terkadang dipukul kepalanya hingga didorong badanya hingga terbentur sehingga tubuh YULIS DIARTI banya bekas luka yang dialami.

YULIS DIARTI bekerja bukan hanya satu rumah, karena majikan memiliki tiga rumah oleh karenanya YULIS DIARTI diperkerjakan secara bergantian dalam sehari harus bisa menyelesaikan tiga rumah tersebut.

Dartim selaku penggiat Perlindungan Migran Indonesia dari Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) pernah mendatangi kediaman Sdri Widy sebagai pelaku penempatan YULIS DIARTI ke luar Negeri yang beralamat di Jl Eretan 2 Condet, Kramatjati Jakarta Timur, namun tempat tersebut telah kosong.

Menurut Dartim YULIS DIARTI salah satu dari orang yang tidak mengetahui sistim penempatan luar Negeri oleh karenanya tertarik oleh bujuk raju para mafia sindikat Penempatan Orang ke Luar Negeri.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan kabarone.com dartim menjelaskan permasalahan yang dialami oleh YULIS DIARTI agak sulit dibantu permasalahanya karena tidak tercatat dalam siste Pemerintah kita, tentunya akan sulit membantu permasalahanya, berdasarkan pengalaman yang dialami oleh DARIM saat melaporkan permasalahan PMI laporanya menjadi mandek alias diam tak bergerak, ungkap DARTIM menegaskan.

Saya dan teman – teman FPMI akan terus bergerak untuk perlindungan PMI masalah YULIS DIARTI akan segera kami laporkan pada Kepolisain RI agar dilakukan penyelidikan agar sindikat Mafioso trafficking ini terungkap, ujar Dartim.

WINDY adalah aktor pelaku Traffiking dijakarta yang sudah cukup lama oleh karenanya cukup mahir manjalankan aksinya, namun kami tidak akan menyerah untuk melakukan proses penegakan hukum terhadap sindikat ini, ungkap Dartim saat diwawancara wartawan Kabarone.com. (***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *