Jelang Idul Adha PT Arutmin Indonesia Senakin & NPLCT Bersama Kontraktor Distribusikan Hewan Qurban

Daerah514 views

KOTABARU,kabarone.com- Tradisi tahunan menjelang hari raya Idul Adha untuk mendistribusikan bantuan hewan Qurban berupa sapi, kembali dilakukan PT Arutmin Indonesia Senakin & NPLCT bersama kontraktor untuk Desa- Desa lingkar operasional perusahaan.

Perusahaan Tambang Batubara yang beroperasi di Semenajung Senakin dan Kotabaru ini membagikan 25 ekor hewan Qurban sebagai wujud rasa syukur sekaligus mengembangkan semangat berbagi untuk masyarakat.

Untuk tahun ini tahun 2022 ada empat Kecamatan yang menjadi lokasi distribusi hewan Qurban, yakni Kecamatan Kelumpang Tengah, Kecamatan Kelumpang Utara, Kecamatan Sigam dan Kecamatan Pulau Laut Utara, dan ke empat Kecamatan ini merupakan lokasi aktif operasional PT Arutmin Indonesia.

Pendistribusian hewan Qurban telah dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia sejak Senin, 4 Juli 2022 dan saat ini semuanya sudah diterima oleh Kepala Desa atau Panitia Qurban di masing-masing Desa.

Ahmad Juaeni Manajer PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dan NPLCT mengatakan, melalui program Tebar Hewan Qurban ini, selain untuk melaksanakan anjuran agama, juga ada nilai positif lain yang diharapkan bisa didapatkan seperti peningkatan gizi masyarakat melalui konsumsi daging yang sehat dan baik untuk kesehatan.

Pembelian hewan Qurban dilakukan secara lokal kepada para peternak sapi dengan harapan ternak masyakarat bisa dibeli dengan harga yang layak yang pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, kata Pak AJ panggilan akrab Ahmad Juaeni.

Sementara Rian Hidayat Kepala Desa Geronggang yang menjadi salah satu Desa penerima hewan Qurban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Arutmin Indonesia yang telah rutin memberikan hewan Qurban kepada Desa Geronggang setiap tahunnya.

Insya Allah pengelolaan dan pendistribusian daging Qurban akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan memprioritaskan masyarakat yang berpenghasilan rendah, mungkin ada dari masyarakat kami yang makan daging hanya setahun sekali, yaitu pada saat mereka mendapatkan pembagian hewan qurban, dan daging qurban ini sangat berarti bagi masyarakat kami kata Rian.

Terpisah, Camat Pulau Laut Sigam Selamat Riyadi, S.Pi, MP mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Arutmin Indonesia beserta jajarannya yang selama ini telah peduli mulai dari pemberdayaan masyarakat, UMKM, sadar wisata dan lingkungan serta pertanian.

Pemberdayaan yang di lakukan PT Arutmin Indonesia selama ini terus dapat di tingkatkan karena sangat membantu dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat di sekitar aktivitas perusahaan.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin yang sudah mendistribusikan hewan Qurban sebanyak 5 ekor sapi untuk 5 Desa binaan di Kecamatan Pulau Laut Sigam, semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufik & hidayahnya kepada kita semua, ujar Selamat Riyadi.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *