PT Arutmin Indonesia Bekerjasama Dengan UTD RSU PJS Kotabaru Laksanakan Aksi Sosial Donor Darah

Daerah295 views

KOTABARU,kabarOne.com- Masih dalam suasana HUT RI ke-77, PT Arutmin Indonesia bekerjasama dengan RSU Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru melaksanakan kegiatan Aksi Sosial Donor Darah yang dilaksanakan, Kamis, 1/9/ 2022 bertempat di Dugan Camp PT Arutmin Indonesia Senakin.

Kegiatan diikuti oleh karyawan PT Arutmin Indonesia, kontraktor dan subkontraktor, masyarakat dan tokoh masyarakat lingkar Tambang yang datang sejak pagi sehingga menyebabkan para peserta harus rela antri untuk mendapat giliran donor.

Dari target 100 kantong darah yang tercapai hanya 94 kantong, meskipun demikian, pencapaian ini dirasa sudah cukup bagus karena lebih banyak dari pencapaian kegiatan serupa sebelumnya.

Syamsir Alam CDEA Supervisor menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini adalah yang kedua dilaksanakan di tahun 2022 ini setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan Februari 2022 yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional 2022.

Karena masih dalam situasi HUT RI, tema yang diusung kali ini adalah “Jadilah pahlawan kemanusiaan dengan rutin mengikuti donor darah”, tema ini dipilih dengan harapan budaya donor darah semakin meningkat baik di lingkungan karyawan maupun masyarakat umum khususnya di lingkar tambang sehingga kedepan akan lebih banyak orang yang datang untuk mengikuti donor darah seperti hari ini kata Syamsir.

Sementara itu dr. Joko yang merupakan ketua tim medis dalam pelaksanaan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena RSU PJS Kotabaru memerlukan stock darah yang cukup banyak setiap bulannya.

Oleh karena itulah ia berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan dan Tim Medis RSU Kotabaru akan siap untuk hadir mendukung acara seperti ini, dan Joko juga berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang belum melaksanakan kegiatan donor bisa mencontoh kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Arutmin ini, tutupnya (HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *