Acara Maulid Nabi “Karang Bersholawat” Dihadiri Bupati Lamongan Beserta Sekda

Lamongan,Kabar One.com- Maulid Nabi Muhammad SAW, remaja masjid menggelar kegiatan Karang Bersholawat di halaman Masjid Nurul Huda Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, Sabtu (05/11/2022) malam.

Kegiatan sholawat bersama dengan tema meneladani Nabi Muhammad SAW untuk membentuk karakter generasi muda dalam menghadapi tantangan global di hadiri Habib Ahmad Fauzi Al Jufri dan juga Gus Aflakha bersama grup sholawat Jagat Mangkunegara.

Selain itu, acara tersebut dihadiri juga Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Sekda beserta jajaran Muspika Kecamatan Sekaran, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan masyarakat Desa Karang.

Selain kegiatan bersholawat, dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan juga memberikan piagam penghargaan kepada 5 orang perwakilan pedagang kaki lima masyarakat Desa Karang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan apresiasi atas kekompakan seluruh masyarakat Desa Karang terlebih kepada para perantauan pedagang kaki lima sehingga kegiatan meriah dan sukses.

“Luar biasa malam hari ini, berkat kekompakan seluruh masyarakat Desa Karang kegiatan Karang bersholawat meriah,” kata Bupati Lamongan biasa disapa Pak Yes.

Pak Yes juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lamongan terlebih masyarakat Desa Karang, bersama pemerintah Kabupaten Lamongan mewujudkan Lamongan semakin Menilai.
Kegiatan yang diprakarsai pemuda ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua Takmir Masjid Nurul Huda H. Sowi. Ia mengatakan sebagai Ketua Takmir merasa bangga dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan pemuda, meski baru pertama kali digelar, acara bisa sukses dan meriah.

“Alhamdulillah berkat kekompakan pemuda dan seluruh masyarakat Desa Karang, dan juga kepedulian para perantauan atas sumbangsih buat kegiatan ini yang luar biasa sehingga bisa terselenggara dengan sukses,” kata H Sowi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyuban Kerukunan Keluarga Karang (KKK) Umar Al Faruq. Ia mengatakan jika selama ini biasanya hanya digelar pengajian saja, namun tahun ini bisa diselenggarakan sholawat bersama. Hal ini menjadi kebanggaan atas kekompakan seluruh masyarakat Desa Karang, terlebih para perantauan pedagang kaki lima bisa ikut berpartisipasi atas suksesnya acara ini.

“Alhamdulillah yang biasanya selama ini hanya digelar pengajian, untuk tahun ini bisa diselenggarakan dengan sholawat bersama. Ini menunjukkan ada peningkatan yang lebih baik, terlebih peran serta perantauan pedagang kaki lima yang ikut berpartisipasi bisa sukses acaranya,” ungkap Umar Al Faruq.

Kedepan pihaknya berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin tahunan, sehingga jalinan kekompakan seluruh masyarakat Desa Karang bisa terjalin lebih baik. (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *