Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Tiwet Kedua Diwarnai Protes Aksi Demo Damai

Lamongan,Kabar One.com-Pelaksanaan Penjaringan seleksi ulang perangkat desa Tiwet Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan, Jawa timur diwarnai aksi protes demo Damai di balai desa.

Protes itu dilakukan karena warga menilai seleksi perangkat desa di diduga dilaksanakan tidak profesional dan melanggar ketentuan peraturan Bupati Lamongan.

Sebelumnya penjaringan Ujian perangkat desa Tiwet pertama sempat menuai protes dari para peserta ujian Penjaringan Perangkat Desa dengan salah satu peserta ujian walkout.

Pada penjaringan kedua Senin, (21/11/2022) pada saat ujian dibuka oleh Camat Kalitengah berjalan lancar,namun satu jam setelah Camat tidak ada di balai Desa Tiwet Diduga tak ada pemberitahuan demo ke aparat keamanan warga mendatangi kantor balai desa membawa spanduk di bentangkan di pagar balai Desa dengan Tulisan spanduk meminta pembatalan hasil ujian perangkat karena menurut mereka tidak transparan dan melanggar Perbub Lamongan..
Lalu para warga tersebut di halau oleh aparat keamanan untuk berangsur kembali.

Di sela aksi demo tersebut koordinator lapangan Purwanto kepada awak media Kabar One.com mengatakan,” Kami demo protes karena ada indikasi proses ujian ini melanggar peraturan Bupati karena standar operasional tidak mengacu pada payung hukum peraturan Bupati nomer 17 dan terkesan paniisemaunya sendiri pakai aturan hukum pelaksanaan ujian ini kami mohon untuk di batalkan,” ujarnya.

Ketika permasalahan aksi demo warga di saat penjaringan perangkat desa Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan Zamroni mengatakan,” karena kemarin laporan dari Ketua Tim pamwascam Kali tengah menurut pak Camat berjalan kondusif.justru hari ini aksi demo belum ada laporan kesaya.hari Rabu ada Rapat koordinasi di kantor Kecamatan Kalitengah, Terimakasih info data demo ,” ujarnya (As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *