Peduli Korban Banjir, Bank Indonesia Jateng Bantu Ratusan Paket Sembako

Daerah210 views

Kabarone.com,SEMARANG- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan 255 paket sembako kepada korban banjir Kota Semarang di 2 RW Kelurahan Terboyo Wetan, Kec. Genuk, Kamis, (12/1).

Pemberian bantuan ini disalurkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir yang melanda di kota Semarang sejak 31 Desember 2021 sehingga berdampak penurunan aktifitas warga untuk bekerja.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, M. Firdaus Muttaqin, menyampaikan bahwa Bank Indonesia ikut prihatin kondisi banjir di Jawa Tengah, “ini menjadi konsen kami bersama di BI kita tangani dan atasi bersama, kami meningkatkan kepedulian sebagai bagian CSR kami di semarang maupun Jawa Tengah pada umumnya,” kata Firdaus.

“Kemarin kita sudah juga ke Demak, Kudus, Pati dan daerah lainnya, selain itu kami juga ada program penukaran uang akibat banjir yang rusak bisa ditukarkan sesuai dengan syarat penukaran,” sambungnya.

Diketahui, wilayah Kelurahan Terboyo Wetan sering terdampak banjir, kondisi akses jalan juga membuat keterbatasan akses bantuan menuju lokasi kecuali sudah mulai surut.

“Kami memang ketika banjir kesusahan dalam air bersih, bahan baku makan, cukup terisolir, setelah surut ini ada bantuan sembako dari Bank Indonesia ini, mudah-mudahan bantuan dari BI bisa bermanfaat buat warga kami, terimakasih Bank Indonesia,” ungkap Triyadi, ketua RT 02 RW 02 Terboyo Wetan.

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *