Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM) Jakarta Luncurkan Buku “Dinamika Pecel Lele Lamongan”

headline527 views

JAKARTA,Kabar One.com-_Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM) di Jakarta resmi meluncurkan buku “Dinamika Pecel Lele Lamongan”.

Peluncuran Buku dilakukan secara resmi oleh Ketua Umum Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM), Dr. H. Soen’an Hadi Poernomo, M. Ed di sela-sela Pembukaan MUBES PUALAM di Aula Wisma Pemda Lamongan; Jln. Cempaka Putih Raya No. A-17 Jakarta Pusat, Minggu (22/01/2023).

Hadir dalam peluncuran buku ini para sesepuh Lamongan di Jakarta diantaranya H. Mardjuan Bakri, H. Mudjahidil Hilal, H.M. Suaeb, Letkol Laut Abdul Rohim, SKM.,S.Kep., M.Kes, Perwakilan Pengurus FORMALA serta anggota PUALAM dan Anggota Koperasi Pecel Lele Lamongan.

Ketua Umum Putera Lamongan (PUALAM), Soen’an Hadi Poernomo menyampaikan buku “Dinamika Pecel Lele Lamongan” merupakan bagian dari bukti eksistensi sebuah institusi yang dalam buku ini merekam aktifitas dan jejak Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM) Jabodetabek dan juga Pecel Lele serta Soto Lamongan lewat peliputan media, baik cetak maupun online.

“Dinamika atau nasib bagus bisnis lele merupakan fenomena yang sangat berharga, karena unik, dari tidak ada menjadi ada, menyajikan kepada masyarakat pangan yang nikmat, tidak mahal, dan menyehatkan. Dan pertumbuhannya yang pesat juga atas semangat, keuletan dan kerja keras masyarakat Lamongan, yang patut diteladani anak bangsa lainnya” jelas Soen’an yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Pusat yang dibentuk Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Soen’an yang juga Dosen di IISIP Jakarta mengatakan buku yang disusun oleh Moh. Nur Huda dan Anam Anshori ini bisa menjadi dokumen pembelajaran yang sangat berarti bagi masyarakat dan bangsa, untuk ulet dan maju.

Forum Silaturahim Putera Lamongan (PUALAM) mencatat, sejak tahun 1952 warga Lamongan yang terkenal ulet mulai merantau ke Jakarta. Selain menjajaki bisnis kuliner, mereka juga banyak terserap di instansi pemerintah dan swasta.

Forum Silaturahim Putera Lamongan (PUALAM) Jakarta secara resmi didirikan pada tahun 1974 dan sejak Tahun 2004 mendirikan Koperasi Pecel Lele sebagai salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas sesama warga Lamongan di Jakarta. Keberadaan koperasi tersebut utamanya untuk mendukung bisnis kuliner para anggota.

(Heru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *