Dewan Sugli Daerah Lamongan Siap Sukseskan Jampanal 2023

News407 views

Kabarone.com, Lamongan – Dewan Sugli Daerah (DSD) Lamongan siap sukseskan Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) tahun 2023 yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan. Kegiatan akan dilakukan di Lapangan Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo selama tiga hari, mulai Jumat (24/2/2023) dan berakhir Ahad (26/2/2023).

Dewan Sugli merupakan sebuah wadah bagi pandu penghela dan penuntun di tingkat Kwartir. Selain menjadi wadah bagi pengenal dan penuntun, Dewan Sugli juga menjadi wadah kaderisasi bagi Kwartir itu sendiri. Dengan adanya Dewan Sugli tersebut semua kegiatan dari kwartir bisa terbantu dan diperlancarkan.

Dengan agenda sebesar Jampanal pasti tidak luput dari kerja keras para panitia dan jajaran pimpinan Kwarda HW Lamongan. Dan Dewan Sugli Daerah Lamongan siap mensukseskan acara Jampanal.

Muhammad Saifur Rohim Ketua Bidang Kepemimpinan dan Pembinaan DSD Lamongan mengatakan, “Kami DSD Kwarda HW Lamongan siap mensukseskan kegiatan ini. Melihat dari kesiapan teman-teman Dewan Sugli sangat siap dikarenakan sudah 2-3 tahun ini di Lamongan tidak ada kegiatan perkemahan sebesar ini terakhir kali pada tahun 2019,” ucapnya (20/2/2023).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini teman-teman Dewan Sugli bisa menjalin tali silaturahmi dan berjumpa kembali yang dulu sempat terhambat.

“Jampanal merupakan juga wadah untuk para pandu pengenal menjadi wadah menggali potensi diri dan menjadi wadah untuk melatih memimpin temannya dalam satu regu. Selain menggali potensi dan melatih menjadi seorang pemimpin, kegiatan Jampanal ini juga melatih pandu pengenal untuk peduli kepada semua makhluk. Contohnya yakni menjaga kebersihan lingkungan tendanya masing-masing,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *