Inovasi Dalam Menyelesaikan Masalah Kesehatan, Puskesmas Di Kelumpang Selatan Diresmikan Bupati

Daerah168 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemkab Kotabaru membangun Gedung baru Puskesmas di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan dengan lebih luas dan repsentatif agar pelayanan lebih baik lagi sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hadir Bupati Kotabaru, Ketua DPRD, Kejari, Kepala SKPD, Forkopimcam bersama seluruh Kepala Desa, tokoh agama, pimpinan perusahaan dan undangan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, kepada jajaran Puskesmas Pantai agar kiranya mampu melahirkan inovasi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.

Tingkatkan kinerja dengan disiplin yang tinggi, kerjasama tim, libatkan sektor swasta dan masyarakat, dengan melayani sepenuh hati dan melalui kegiatan promotif, preventif, sehingga masyarakat bisa hidup sehat, ujar Bupati saat peresmian Gedung baru, Senin 27/2/2023.

Ia juga menekankan kepada Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat, agar lebih peduli dan berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di wilayah kerja masing- masing khususnya dalam upaya percepatan, pencegahan, dan penanganan gizi buruk dan stunting.

Jagalah kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat bersama- sama, karena tanpa peran aktif dari masyarakat maka masalah kesehatan tidak akan bisa teratasi, jelasnya.

Sementara Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi mengatakan, Puskesmas ini sudah lama menjadi dambaan warga di Desa Pantai sehingga masyarakat tidak jauh lagi berobat ke ibukota Kotabaru atau Kecamatan tetangga namun cukup disini.

Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yakni pak Bupati sudah mendukung pembangunan Puskesmas ini sehingga masyarakat tidak lagi berobat keluar namun cukup disini, ucapnya.(HRB)

By; Diskominfo/ Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *