Senjata Jenis Revolver Dan 9 Amunisi Beserta Pemiliknya Di Amankan Polres Kotabaru

Daerah155 views

KOTABARU,kabarOne.com- Tim gabungan Polres Kotabaru mengamankan seorang pria berinisial TR asal Tapin pemilik senjata yang di indikasi rakitan jenis revolver beserta 9 amunisinya dan satu tas merk Tiger.

Waka Polres Kotabaru, Kompol Sofyan mengatakan, Dari hasil pengungkapan saat melakukan operasi gabungan TNI-Polri, dimana operasi ini di ketahui bersama di tambang emas elegal yang sudah di lakukan operasi kemanusiaan beberapa waktu lalu, ujarnya, Rabu 29/3/2023.

Kenapa di laksanakan patroli, karena di sana sudah banyak korban jiwa, dengan adanya operasi biar tidak terjadi lagi korban jiwa, dan pada saat di lakukan patroli tim gabungan menemukan tersangka TR memiliki senpi jenis revolver serta pelurunya.

Kata Sofyan, saat patroli gabungan pada Senin 27 Maret 2023, sekitar jam 12.30 wita di amankan pelaku di lokasi wilayah PT Pelsart Tambang Kencana yang berada di Gunung Siwalang Desa Bulih Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru saat berada di depan pondok yang baru saja dibuat oleh pelaku.

Pelaku dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara dan setinggi tingginya dua puluh tahun, tutup Sofyan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *