Ramah Tamah HUT IGTKI ke 37, Kabupaten Kotabaru Menjadi Tuan Rumah

Daerah104 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam rangka peringatan HUT IGTKI ke 37 tahun, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar ramah tamah yang diikuti 13 Kabupaten/Kota Se Kalimantan selatan dan Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah pada peringatan HUT IGTKI tahun 2023 bertempat di Siring Laut Kotabaru, Minggu 21/05/2023.

Malam ramah ini di isi dengan penampilan dari peserta IGTKI di 13 Kabupaten/Kota yaitu berupa tarian, nyanyian, puisi dan lainnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kotabaru, para pengurus IGTKI, Bunda Paud Provinsi dan 13 Kabupaten/kota, pengawas serta pengurus PGRI.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad mengucapan selamat datang kepada ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, ketua IGTKI-PGRI Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, beserta seluruh anggota serta seluruh guru TK dan PAUD SE Kabupaten Kotabaru.

Pemerintah Daerah bersama Dinas dan seluruh stakeholder terkait sangat mendukung dan siap untuk membantu mensukseskan seluruh program kerja IGTKI-PGRI dalam upaya pelayanan pendidikan dan pengembangan sumber daya anak usia dini.

Kepada seluruh pengurus IGTKI -PGRI, Kepala sekolah serta para guru agar terus berperan secara optimal dalam upaya mencerdaskan siswa/siswinya, agar kedepan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kita tercinta, ujar Sekda.

Selanjutnya, saat berkunjung ke Kotabaru, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata unggulan di Bumi Saijaan, ada Pantai Gedambaan, Bukit Mamake, Bapake, Wisata Jetski, serta banyak pilihan wisata lain di Kabupaten Kotabaru, dan Pemerintah Daerah selalu siap untuk menjamu dan melayani para tamu yang ingin berwisata di Kabupaten Kotabaru, ungkapnya.

Sementara Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan Nurlaila Wati mengatakan, para peserta yang datang ke Kabupaten Kotabaru bersemangat untuk melihat langsung keindahan pariwisata yang ada disini, sampai para peserta mengambil waktu lebih awal untuk menikmati Kabupaten Kotabaru.

Dan ternyata di evaluasi banyak kreatif teman-teman yang di dapat pada sore tadi, insya allah pada malam ini kita akan menentukan siapa yang baik dari yang terbaik pada malam ini pada tari kreasi masal ampar-ampar pisang.

Besok adalah hari puncak IGTKI-PGRI tepatnya pada tanggal 22 Mei 2023 dan dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru, nantinya teman-teman di 13 Kabupaten/Kota hasil kejuaraan tingkat Kabupaten/kota yang mana pelaksanaannya pentas seni dan olahraga akan ditampilkn ketingkat nasional pada bulan Oktober nanti, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *