SM Tower and Convention, Sejarah Baru Bisnis Perhotelan di Lingkungan Muhammadiyah

News72 views

LYOGYAKARTA, kabarOne.com – Menyusul amal usaha di bidang pendidikan dan rumah sakit, sejarah baru bisnis perhotelan di lingkungan Muhammadiyah ditandai dengan diresmikannya Suara Muhammadiyah (SM) Tower and Convention, Jl KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Sabtu (24/6/2023).

Turut hadir dan menyaksikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi, Ketua PP Muhammadiyah: Agung Danarto, Irwan Akib, Syamsul Anwar, Agus Taufiqurrahman, Anwar Abbas, Ketua Umum PP Aisyiyah Salmah Orbayinah, Ketua PP Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini, Kapolda DIY, Rektor PTMA dan PWM se-Jawa.

Seperti disampaikan Direktur PT SCM/Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, orientasi SM Tower ini tidak semata-mata pragmatis bisnis. “Tapi memiliki orientasi ideologis ingin membangun jaringan sebagai kekuatan jamaah dan umat dalam membangun sebuah ekosistem baru di dalam ekonomi,” kata Deni.

Untuk memacu optimis itu, Deni pun berharap sekiranya ada daerah yang memiliki lahan potensial yang kosong dan nganggur bisa disampaikan ke Suara Muhammadiyah.

Di Ruang SMTorium Lantai 3, Deni menyampaikan juga soal akan dibangunnya SM Tower and Convention Center di berbagai daerah. Dalam waktu dekat, bersama UMJ akan dibangun SM Tower and Convention di Cipanas seluas 3.000 meter persegi.

Bagi Deni, SM Tower ingin mempunyai diferensiasi dari hotel-hotel yang sudah ada dengan brand Living Muslim Hotel. “Bukan hanya orang Islam saja yang menginap di SM Tower melainkan lebih kepada core values atau nilai-nilai kehidupan muslim yang dijalankan SM Tower,” ungkap Deni.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, MSi, mengatakan, karena di Kota Yogyakarta sudah ada SM Tower and Convention warga Muhammadiyah dan masyarakat bisa menginap di sini. “Jangan ke mana-mana,” kelakar Haedar.

Dibukanya SM Tower and Convention ini membuat Haedar terharu. “Ini sejarah besar bagi Muhammadiyah karena sudah lama menghendaki adanya lini bisnis yang dikelola secara profesional dan modern,” kata Haedar.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Dr (HC) Adi Hidayat, Lc, MA, yang turut menyaksikan diresmikannya SM Tower and Convention memberikan beasiswa kepada Ain Pranidhana, siswi kelas 8E SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Tampil memukau dalam memainkan biola di depan tamu undangan soft opening SM Tower and Convention di SMTorium Lantai 3 SM Tower.

Karena prestasi dan kepiawaiannnya dalam memainkan biola, Adi Hidayat memberikan beasiswa pendidikan kepada Ain Pranidhana hingga ke perguruan tinggi.

“Apresiasi ini sebagai bentuk respons saya dengan amanah Pak Haedar Nashir,” kata Adi Hidayat. (Anne)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *