24 Personil Polres Kotabaru Naik Pangkat, Kapolres; Semakin Tinggi Pangkat Semakin Tinggi Tanggung Jawab

Hankam101 views

KOTABARU,kabarOne.com- Jelang hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian Resort Kotabaru melaksanakan upacara Korp Raport bagi 24 personel dalam rangka pengesahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, bertempat dilapangan Apel polres Kotabaru, Jum’at 30/6/2023.

Peserta Korp Rapport tersebut terdiri atas 1 personil dari pangkat AKP ke Kompol an. Rosadi Kasat Binmas, 1 personil dari Iptu ke AKP an. Shoqif Fabrian Yuwindayasa Kapolsek Kelumpang Tengah, 1 personil dari Ipda ke Iptu an. Prayuda Bima Kapolsek Sampanahan ,7 personil dari Aipda ke Aiptu, 1 personil dari Bripka ke Aipda, 1 personil Brigpol ke Bripka, 3 personil Briptu ke Brigpol, 8 Personil Bripda ke Briptu dan 1 personil PNS Polri Pengda 1 ke Pengatur.

Dalam amanatnya Kapolres Kotabaru AKBP Dr. TRI SUHARTANTO., S.H.,M.H., M. Si mengatakan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat karunianya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kenaikan pangkat Pamen, Pama, Binatara dan PNS Polres Kotabaru.

Saya selaku Kapolres Kotabaru mengucapkan selamat hari raya idul adha 1443 H kepada seluruh keluarga besar Polres Kotabaru, semoga dengan perayaan Idul Adha tahun ini semakin meningkatkan nilai moralitas dan kepatuhan guna mewujudkan Polri Presisi, harapnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas seluruh Personil Polres Kotabaru sehingga sampai saat ini wilayah Kabupaten Kotabaru masih dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

Tambahnya lagi, personil yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi tidak hanya sebagai prosedural dan hak semata, tetapi juga merupakan penilaian pimpinan apakah personil tersebut layak atau tidak dinaikan pangkatnya, ucapnya.

Semakin tinggi pangkat semakin besar pula tanggung jawab yang diemban, sehingga bisa lebih bermanfaat bagi lingkungan kerja, masyarakat dan keluarga.

Pesan Kapolres, tugas kedepan akan semakin berat terutama tahun depan akan dilaksakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum Tahun 2024, saya ingatkan kembali agar seluruh personil tetap menjaga netralitas dan tidak mrlibatkan diri pada kegiatan politik, serta jaga kesehatan dan hindari segala bentuk pelanggaran, tuturnya.

Di akhir acara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dipimpin oleh Kapolres Kotabaru dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *