Prodi Administrasi Publik UWM Rilis Tresna Widya

Daerah61 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Memasuki tahun ajaran baru, Tresna Widya bisa menjadi referensi bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Yogyakarta.

Dalam karya produksi Prodi Administrasi Publik (AP) Universitas Widya Mataram (UWM) ini, menceritakan bagaimana kehidupan dua orang mahasiswa: Widya dan Maldika, yang sama-sama memilih jurusan yang sama di sebuah kampus.

Keduanya menjadi mahasiswa yang menonjol. Namun, Widya dan Maldika sempat diterpa konflik hingga salah satu dari mereka lulus duluan. Meski begitu, mereka tetap menjaga persahabatan dan mendukung satu sama lain.

Demikian diceritakan SL Harjanta dalam acara screening Tresna Widya yang belangsung di Ruang Sidang Kampus Terpadu Universitas Widya Mataram pada 2 Agustus 2023.

Acara screening dihadiri Rektor UWM Prof. Edy Suandi Hamid, Wakil Rektor III Puji Qomariah, M.Si, Dekan Fisipol Dr. As Martadi Noor dan sejumlah mahasiswa yang terlibat dalan produksi tersebut.

Harjanta menambahkan, Tresna Widya merupakan sebuah karya adaptasi dari lagu dan video klip “Kalih Welasku” Denny Caknan.

Tresna Widya ini bisa menjadi referensi bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Yogyakarta. “Karena dalam cover video klip ini menceritakan bagaimana kehidupan mahasiswa, gambaran kondisi kampus hingga perjuangan untuk bisa sukses,” ucap dosen Prodi AP sekaligus produser dalam karya ini, Kamis (3/8/2023).

Rektor UWM Prof. Edy Suandi Hamid memberikan apresiasi atas pemutaran cover video klip tersebut. ”Selamat dan penghargaan atas karya yang berhasil dibuat,” tandasnya.

Rektor UWM berharap untuk terus meningkatkan skill sehingga karya berikutnya lebih baik lagi. “Moga ini diikuti bidang atau unit lain di UWM,” ucap Edy.

Karena jadi ajang sharing dan juga diskusi, dalam kesempatan itu Dr. Martadani memberikan masukan terkait ketajaman konflik.

Menurutnya, konflik dalam sebuah film maupun video klip menjadi daya tarik bagi penonton. ”Secara umum bagus dan menarik. Masukan saya, konfliknya harus lebih tampak lagi,” tambahnya.

Salah satu pemeran bernama Maldika Ageng menceritakan pengalamannya ketika terlibat dalam produksi Tresna Widya.

Bagian yang paling menarik baginya adalah saat belajar tari dan juga membatik. “Ini pengalaman baru sekaligus bisa menggambarkan jika UWM benar-benar kampus berbasis budaya,” ucap mahasiswa Prodi AP ini.

Selanjutnya, Tresna Widya bisa dinikmati penonton melalui media sosial: IG dan YouTube Prodi Administrasi Publik dan juga PMB UWM. (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *