Sebagai Kepala Daerah Inovatif Dibidang Pariwisata, Bupati Kotabaru Terima Penghargaan

Daerah146 views

KOTABARU,kabarOne.com- iNews Media Group berikan penghargaan kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sebagai Kepala Daerah Inovatif dibidang Pariwisata & Budaya melalui inovasi festival budaya Saijaan

Penghargaan Indonesia Award 2023 ini diberikan stas Apresiasi Festival Budaya Saijaan untuk kategori “Special Recognition Of Outstanding Initiative.

Penghargaan diberikan atas Event Festival Budaya Saijaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru dan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Perlu di ketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menjadi satu-satunya Daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan “Special Recognition Of Outstanding Initiative” serta satu-satu nya daerah di Kalsel yang mendapatkan penghargaan yang diterima langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kotabaru H Hairul Aswandi mewakili Bupati Kotabaru, Jumat 1/09/2023 lalu di Jakarta.

Penghargaan ini tidak terlepas dari usaha kita bersama selama dua periode ini dalam melestarikan budaya dan pariwisata yang ada dimasyarakat, Dan kita ketahui bersama, Event Festival Budaya Saijaan adalah event unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru, harus kita jaga dan lestarikan, ungkap Bupati Kotabaru H Sayed Jafar diruang kerjanya, Senin 4/9/2023.

Sementara itu, Kabid event dan pertunjukan Disparpora Kabupaten Kotabaru Rudi Nugraha mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi nasional yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

” Diterimanya penghargaan ini didapatkan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terutama Diskominfo Kotabaru yang luar biasa telah mempromosikan festival budaya Saijaan sampai sejauh ini,” ungkap Rudi.

Kegiatan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, MenpanRB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta jajaran Artis papan atas yang hadir mengisi acara maupun menerima penghargaan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *