Sekda Kotabaru, Bersatu Untuk Menurunkan Angka Stunting

Daerah65 views

KOTABARU,kabarOne.com- Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting kembali dilaksanakan oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)

Rakor stunting ke 4 ini ikut dihadiri Wakil Ketua 1 TPPS H Said Akhmad sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung di Ball Room Grand Surya Hotel, Kamis ( 23/11/2023).

Acara Rakor TPPS ini juga ikut dihadiri beberapa kepala SKPD yang mewakili, para Camat dan desa para se Kabupaten Kotabaru.

H. Said Akhmad dalam sambutanya menyampaikan sangat mengapresiasi sebesar besarnya kepada Tim percepatan Kabupaten yang kompak dalam bersatu untuk menurunkan angka stunting.

” Untuk diketahui saat ini Kotabaru masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk menurunkan prevalensi stunting, dimana berdasarkan data SSGI tahun 2021 prevalensi masih sebesar 21.8%,” ujar Said Akhmad yang juga menjabat sebagai Sekda Kotabaru.

Ditahun selanjutnya kembali Bumi Saijaan mengalami peningkatan menjadi 31.9% untuk masalah stunting.

” Saya berharap dari rapat ini nantinya seluruh stakeholder bisa terus bekerja secara teamwork untuk menuntaskan permasalahan stunting,” harapnya.

Sementara Sekretaris DP3PA2KB Mansyah, SKM menjelaskan, rakor pada pertemuan sebelumnya telah disampaikan target, capaian indikator serta kinerja yang mana Kecamatan Pulaulaut Timur dan Pamukan Barat sebagai acuan dalam keberhasilan kinerja Desa dan Kecamatan dalam percepatan penurunan stunting.

Lebih lanjut, pertemuan rakor hari ini, yakni membahas permasalahan dan solusi dalam TPPS kabupaten pada SKPD terkait dan sinkronisasi program program untuk di tahun2024.

Dengan kerja tim bisa membangun semangat untuk semua dan dapat meningkatkan komitmen bersama melaksanakan tugas dan mencapai target sesuai yang tertuang dalam RAN PASTI hingga tahun 2024.

” Dengan saling bergandeng tangan bersama untuk menjadi tim yang kompak dalam menuntaskan stunting di Kabupaten Kotabaru,” ujarnya mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *