Berperan Turunkan Angka Stunting, PT. SSC Terima Penghargaan; Ini Kata Bang Arul

Nasional321 views

KOTABARU,kabarOne.com- Peduli terhadap penanganan stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur, PT. Sebuku Sejaka Coal terima penghargaan dari Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bertempat di Pendopo Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru beberapa waktu lalu.

Piagam penghargaan diberikan merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi PT. SSC dalam menurunkan dan menekan angka stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Sebagaimana diketahui, percepatan penanganan stunting telah menjadi program nasional yang didorong oleh Presiden RI untuk menuntaskan stunting.

PT. SSC melalui program CSR nya telah menyalurkan bantuan terhadap anak penderita stunting sejak tahun 2022 dan terus konsisten menjalankan program tersebut bersama dengan stakeholder dan berhasil menekan angka stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Hingga saat ini prevalensi stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur hanya sekitar 6% dan jauh dibawah maksimal 14%.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MM mengatakan, kolaborasi dan inisiasi yang dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan PT. Sebuku Sejaka Coal serta melibat sertakan kehadiran perusahaan sekitar lainnya, diantaranya PT Hilcon, PT MSAM, PT BSS, pendamping Sosial PKH, Forkopimcam, para kepala Desa dan masyarakat penerima manfaat.

“Kata bang Arul sapaan akrab Wabub Kotabaru, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah daerah bersama perusahaan sekitar kepada masyarakat penerima manfaat khususnya di Kecamatan Pulau Laut Timur,”ucapnya.

Kolaborasi Bakti Sosial antara Pemerintah bersama perusahaan dan stakeholder, memberikan energi positif dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat yang langsung menyentuh penerima manfaat dengan cakupan yang luas.

“Selain itu dengan bantuan modal usaha melalui kompensasi perusahaan sekitar bagi pelaku UMKM akan mendongkrak pertumbuhan dan stabilitas ekonomi yang berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat,” sambung Wabup.

Ia berharap, dana kompensasi perusahaan yang diberikan kepada masyarakat sekitar bukan hanya untuk pembangunan fisik semata, melainkan juga pembangunan SDM masyarakat Kotabaru.

“Terkhusus untuk PT. SSC agar dana kompensasi yang diberikan kepada masyarakat bukan hanya untuk pembangunan fisik saja namun besar harapan saya juga lebih diperhatikan terhadap pembangunan SDM masyarakat Kotabaru,” pesannya.(HRB).

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *