Selama 2023, LAZiS Jateng Capai 92.000 Penerima Layanan Manfaat

Daerah251 views

KABARONE COM,SEMARANG — LAZiS Jateng telah meraih berbagai capaian kebermanfaatan di banyak bidang. Salah satunya adalah 92.053 penerima manfaat dari banyak program yang digagas oleh LAZiS Jateng selama tahun 2023.

“Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus bertumbuh, berproses menjadi hamba-Nya yang lebih baik setiap waktunya hingga hari ini. Tahun 2023 telah kita lalui bersama, tentu banyak sekali kisah yang luar biasa di dalamnya,” kata Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam rilisnya, Sabtu (20/1/2024).

Ari menyampaikan, pada kurun 2023 LAZiS Jateng hadir untuk turut terlibat dalam arus perkembangan di Indonesia dan dunia. LAZiS Jateng berdiri untuk menyokong pemberdayaan masyarakat, bidang kemanusiaan, dan kondisi lainnya.

“Kami memiliki visi menjadi Lembaga Amil Zakat yang terpercaya dan terdepan dalam melayani umat. Oleh sebab itu, amanah dari masyarakat akan berusaha kami jaga dan ikhtiarkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, selama 2023 capaian luar biasa telah diupayakan. Beberapa diantaranya adalah program di bidang pendidikan yang mencapai 18.411 PM, Kesehatan 2.892 PM, Ekonomi 495 PM, Sosial Kemanusiaan 54.970 PM, dan Dakwah 15.285 PM.

“Kami bergerak dan sukses karena bantuan dari Allah serta sinergi bersama mitra, donatur, para relawan. Tak hanya skala provinsi Jawa Tengah, distribusi bantuan juga mencakup nasional serta internasional (isu Palestina, bencana gempa Turkey, dsb),” katanya.

Ari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta kembali mengajak untuk terus berprogres dalam melayani masyarakat di luar sana. Ia berharap sinergi kebaikan ini dapat berlanjut hingga tahun ini dan tahun-tahun kedepannya.

“Semoga ikhtiar ini terus berlanjut, hingga semakin banyak pihak yang terbantu dengan semangat kita bersama yaitu Sigap Melayani Umat,” pungkasnya. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *