Priyagus Widodo SH : Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Deklarasi Dukungan Menang Capres Cawapres Prabowo-Gibran

Hukum523 views

Jakarta Kabarone.com,- Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam pemilihan Presiden dan wakil Presiden, 14 Februari 2024 mendatang.

Dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres Prabowo – Gibran Paslon No.2, tersebut dinyatakan dan diumumkan oleh ribuan Advokat dalam acara Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Balai Kartini, Jakarta, 26/1/2024.

Otto Hasibuan, tokoh Advokat terkemuka memimpin Deklarasi AAIB untuk mendukung Paslon No.2. Dalam sambutannya menyebut, berdasarkan hasil survei, pasangan Capres Cawapres Prabowo dan Gibran sebenarnya sudah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Namun demikian Otto Hasibuan menekankan perlunya menjalankan mekanisme pemilu secara adil.
“Sebetulnya sudah selesai, Pak Prabowo sudah terpilih berdasarkan survei yang ada. Tapi mekanisme pemilu harus dijalankan,” ujar Otto.

Otto Hasibuan menyampaikan, Aliansi Advokat Indonesia Bersatu, anggotanya tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Gabungan Advokat ini berkomitmen untuk mengawal proses Pemilu dan memperjuangkan kemenangan Paslon Prabowo-Gibran. Jika nantinya terjadi sengketa Pemilu, maka Aliansi ini akan memberikan pembelaan.

Dalam perjalanan kampanye kampanye selama ini, Otto Hasibuan juga menyoroti narasi-narasi yang disebarkan untuk menjatuhkan nama baik Prabowo. Menurutnya, narasi tersebut muncul karena adanya ketakutan bahwa Prabowo dan Gibran akan memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Sekarang ini banyak sekali narasi-narasi yang disampaikan pihak-pihak tertentu untuk menjatuhkan nama baik Pak Prabowo karena mereka menganggap dan melihat Pak Prabowo dan Gibran akan terpilih menjadi presiden,” ungkap Otto.

Menyikapi hal itu, Otto meminta kepada Advokat pendukung Prabowo-Gibran, supaya hati-hati dan siap melawan. Ia mengingatkan, jika sengketa pemilu terjadi maka seluruh advokat Indonesia harus bersatu menjaga dan mengawal proses hukum yang akan terjadi, ungkap Otto.

Capres Prabowo Subianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh pendukung untuk hadir di tempat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 dan mengawal proses pemilu untuk mencegah kecurangan.
“Prabowo menyatakan keyakinannya akan membawa kemenangan pada Pilpres 2024 berkat dukungan rakyat yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara Priyagus Widodo SH, yang juga anggota AAIB menambahkan, dukungan AAIB kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagaimana disampaikan Otto Hasibuan, seluruh AAIB bersatu memberikan dukungan memenangkan Paslon No.2.

Kami bergabung debgan AAIB, untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024 satu putaran. Saat ini ada sekitar 4000 yang tergabung dalam AAIB, berasal dari berbagai pulau. Ada yang dari Sumatera, Maluku dan beberapa pulau lainnya.

“Kami menyangkal dengan adanya berita atau narasi narasi curang, menurut kami itu tidak benar. Mungkin para pendukung Paslon lain sudah merasa kalah sebelum Pemilihan sehingga, menciptakan narasi narasi yang tidak baik.
Kami memilih Prabowo-Gibran sebagai Presiden tahun 2024, karena menurut penilaian kami Capres Cawapres yang lain memang semuanya baik, namun yang terbaik adalah Prabowo-Gibran,” ucapnya di sela sela deklarasi dukungan AAIB, 26/1/2024.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *