Pengamanan Lebaran Resmi Beroperasi Selama 13 Hari, ini Lokasinya

Daerah205 views

KOTABARU,kabarOne.com- Secara resmi Polres Kotabaru Polda Kalsel resmikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran resmi beroperasi dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ” Ketupat Intan- 2024″.

Pos- pos pelayanan beroperasi selama 13 hari, terhitung sejak Kamis 4 April s/d 16 April 2024.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kasi Humas Polres Kotabaru IPTU Agus Riyanto mengatakan, bahwa masyarakat dapat memanfaatkan Pospam ataupun Posyan tersebut sebagai tempat istirahat maupun pengaduan.

“Selain itu, kalau ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti kejahatan, kemacetan atau pelanggaran lainya warga bisa mengadu ke Pospam ataupun Posyan,” paparnya.

Polres Kotabaru melibatkan sebanyak 519 Personil personel gabungan Polri- TNI dan stakeholder lainnya dalam Operasi ketupat Intan2024, dan terdapat 1 Pos Pengamanan (Pospam) yang berlokasi di Objek wisata Taman Siring Laut Kotabaru serta 3 Pos pelayanan (Posyan) yang berlokasi pertama di Pelabuhan Ferry Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, kedua Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang Kecamatan Pulau Laut Tengah dan ketiga di Perbatasan Kalsel-Kaltim di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru.

“Dengan adanya pospam dan Posyan,pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan lebih cepat oleh anggota kepolisian yang bersiaga,” sebutnya.

Lebih lanjut kata Agus, pengamanan baik di pospam maupun Posyan bukan hanya anggota polri, akan tetapi di bantu dari TNI, tenaga medis, Dinas Perhubungan , Pol- PP dan BPBD Kabupaten Kotabaru.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika terjadi sesuatu yang membutuhkan pelayanan Polri bisa melapor ke Pospam ataupun Posyan terdekat, tidak harus ke kantor Polisi, Nanti anggota di Pospam yang akan melakukan tindakan secepat mungkin.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *